Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Asah Naluri Perang, Siswa Dikmaba XLIII/1 TA 2023 Belajar Materi Tempur Dasar

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 28 Mei 2023 | Guna mengasah naluri perang, Para Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan XLIII/1 TA 2023 mendapatkan pelajaran praktek Teknik Tempur Dasar yang dilaksanakan di Pool Angkutan Lanudal.

Latihan Teknik tempur dasar yang diajarkan oleh Instruktur dan Para Pembantu Instruktur dari Pembimbing Siswa (Bingsis) Puslatdiksarmil ini merupakan materi yang wajib diterima dan dipahami oleh para siswa sebagai bekal peralihan dari sipil ke militer. Materi-materi ini berupa gerakan dasar militer yang biasa digunakan oleh militer secara perorangan didalam pertempuran yaitu merangkak, merayap, berguling, melompat dan berlari.

Selain itu, para siswa juga diajarkan tentang samaran, peninjauan siang dan malam, serta penginderaan. Pada saat pemberian materi ini para Instruktur dan Bingsis mencontohkan dan mempraktekkan semua gerakan-gerakan tersebut, agar para siswa tidak mengalami kesulitan dan mudah mempelajari serta memahami materi tersebut.

Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian menjelaskan, bahwa latihan Teknik Tempur Dasar ini diberikan kepada Siswa Dikmaba dengan tujuan membekali para siswa dengan pelajaran Teknik Tempur Dasar, agar para siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang gerakan perorangan secara taktis, sehingga nantinya mereka dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan sebagai Bintara TNI Angkatan Laut. 

Komandan Puslatdiksarmil juga berpesan, agar para siswa penuh semangat dalam melaksanakan setiap latihan-latihan dan materi yang diberikan di Puslatdiksarmil, dengan tetap memegang teguh prinsip zero accident dalam setiap pelaksanaannya.

"Setiap latihan-latihan dan materi yang diberikan di Puslatdiksarmil, agar dilaksanakan dengan tetap memegang teguh Prinsip Zero Accident, "Pungkas Kolonel Irwan.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Posting Komentar

0 Komentar