Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

AAL Gelar Pelatihan Tatakelola Manajemen Pendidikan dengan Sistem Siakadclouds bagi Dosen dan Admin Perguruan Tinggi

AAL, Surabaya (29/5/2023) |Akademi Angkatan Laut (AAL) dalam hal ini Lembaga Penjamin Mutu AAL menggelar kembali Pelatihan Siakadcloud bagi dosen dan admin Perguruan Tinggi (PT) dan Program Studi (Prodi) seluruh korps diantaranya Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir yang pelaksanaanya di kelas gabungan Gedung Mandalika, Senin (29/5).

Pelatihan Siakadcloud bagi dosen dan admin PT serta Prodi saat ini menghadirkan narasumber Tim Siakadclouds dengan peserta sebanyak 50 dosen dari AAL didampingi Kepala Penjamin Mutu AAL Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri.

Dalam pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dari  Dosen Organik dan Non Organik AAL sedangkan sesi kedua dari Admin Perguruan Tinggi dan Program Studi Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir.

Dari pelatihan ini  para Dosen mampu membuat akun login Dosen ke Siakadclouds, membuat data materi perkuliahan per sesi, dan mengupload materi (PPT, tugas, quiz dan video) ke ed-link Siakadclouds serta membuat sesi conference by zoom/google meet yang digunakan proses perkuliahan dengan para Taruna Sedangkan Admin PT dan Prodi PTESM mampu membuat daftar kelas perkuliahan, membuat daftar dosen pengajar dan membuat daftar peserta kelas serta mengupload nilai dari peserta didik.

Siakadcloud selalu up-to-date mengikuti regulasi pemerintah yang berlaku dan para admin kampus tidak perlu khawatir karena pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI), Kemendikbud-Ristek tetap aman.

Posting Komentar

0 Komentar