TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 04 April 2023 | "Dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi aman dan kondusif di bulan suci Ramadan serta menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, diharapkan keluarga besar Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) meningkatkan kewaspadaan baik di lingkungan ksatrian maupun di lingkungan pemukiman penduduk.”

Demikian dikatakan Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi saat mengawali olah raga bersama dengan seluruh personel Kodiklatal di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal. Selasa, (04/04/2023).

Wadan Kodiklatal juga berpesan agar tetap bersyukur dengan apa yang seluruh personel miliki, agar tetep menjalankan pola hidup sederhana dengan tidak bermewah-mewahan dan tidak memamerkan harta benda yang dimiliki terutama di medsos, karena sebagai prajurit TNI AL adalah contoh bagi masyarakat untuk hidup sederhana.

Selain itu, Laksda TNI Rachmad Jayadi menghimbau untuk selalu menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan Kodiklatal. Terkait menjelang libur panjang agar tiap-tiap personel mewaspadai bahaya kebakaran, sebelum meninggalkan kantor agar mengecek gedung dan memastikan dalam keadaan aman.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.