Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Tinjau Lattek Dikko Taruna Marinir, Gubernur AAL: "…Jadilah peleton-peleton hebat di kesatuan Marinir..."

AAL, Surabaya (10/3) | Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi meninjau Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70 Korps Marinir yang saat ini tengah melaksanakan materi latihan Dopper pada Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) di daerah latihan Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jum’at (10/3).

Dalam kunjungan kali ini, Gubernur AAL didampingi Dirrenbang AAL, Dirpers AAL, Kadeplai AAL, Kadepmar AAL dan KPM AAL yang juga bersamaan dengan  Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono yang juga meninjau siswa Dikmata XLII/I TA. 2022 kejuruan Marinir Kodikmar, Kodiklatal.  

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL mengatakan materi latihan Dopper merupakan salah satu materi latihan pada tahapan pertama Dikko yakni Tahap Dasar Komando, kemudian nantinya dilanjutkan Tahap Laut, Tahap Hutan, Tahap Gerilya Lawan Gerilya dan diakhiri Tahap Lintas Medan (Limed) Banyuwangi - Surabaya yang wajib diikuti oleh seluruh Taruna dan siswa peserta pendidikan komando. 

Gubernur AAL berpesan kepada 39 Taruna AAL Korps Marinir peserta Dikko ke-171 ini  untuk selalu belajar, belajar dan belatih dengan penuh semangat di daerah latihan ini agar nantinya saat di Kesatuan/Batalyon bisa dijadikan panutan anak buah yang dipimpin, sehingga menjadi Komandan-Komandan Peleton idola anak buah serta bisa menjadikan Peleton-Peleton yang hebat.

“Saat ini Pendidikan Komando masih memasuki tahap Pertama, latihan masih panjang, jaga mental dan fisik serta kesehatan kalian, " badai pasti berlalu," tegas Gubernur AAL disambut tepuk tangan penuh semangat dan bangga para Taruna.

Posting Komentar

0 Komentar