Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Dandim Jayapura Dan Penyerahan Jabatan Kasiops Kasrem 172/PWY

Jayapura | Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring memimpin Upacara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Korem 172/PWY yang berlangsung di Aula Makorem, Padang Bulan Abepura, Kota Jayapura, Jumat (10/03/2023).

Acara Tradisi Korps dan Sertijab ini dilakukan untuk jabatan Komandan Kodim 1701/Jayapura dari Kolonel Inf Richard Arnold Y. Sangari yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasubditbinperslog Sridum Pusterad kepada Letkol Inf Henry Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-1/HAK Spaban IV/Watpers Spers TNI dan penyerahan jabatan Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kasrem 172/PWY, Kolonel Inf Yuswanto yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad.

Dalam sambutannya Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring mengatakan, Tradisi Korps dan Penyerahan Tugas Tanggung Jawab Jabatan dalam organisasi militer merupakan hal yang biasa terjadi.

“Ini merupakan wujud dari pengembangan karier seorang prajurit dalam upaya pembinaan personel serta mutasi jabatan tersebut secara konsisten merupakan hal prinsip, guna meningkatkan kemampuan dalam proses menuju profesionalisme prajurit yang bersangkutan dan demi kemajuan organisasi,” tegasnya.

Dikatakan, seiring dengan perubahan dan perkembangan  lingkungan strategis dewasa ini, maka tantangan tugas yang dihadapi TNI-AD juga semakin kompleks dan dinamis

“Untuk itu, selaku komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi, saya berharap kita dapat mengoptimalkan pelaksanaan peran, tugas dan fungsi kita masing-masing secara profesional dan proporsional,” harapnya.

Danrem juga mengajak setiap personel harus mampu menganalisa masalah, mencari solusi dan berpikir kreatif dalam melakukan perubahan di satuan yang dipimpin.

“Creative thinking, termasuk sifat ingin tahu dan kepedulian intelektual (intelectual curiosity)  kita sebagai seorang pemimpin, karena rasa ingin tahu inilah yang membuat seorang pemimpin terus berkembang, kreatif dan efektif,” ungkapnya.

Kepada Dandim 1701/Jayapura yang baru, Danrem berpesan untuk dapat melaksanakan pembinaan teritorial dengan baik karena membawahi wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga (PNG).

“Kodim 1701/Jayapura memiliki wilayah perbatasan yang harus dikelola dengan baik, juga mendukung terus kebijakan pemerintah daerah dalam upaya menekan laju inflasi, terus melaksanakan kegiatan dalam penguatan ketahanan pangan dan pencegahan stunting di wilayah kota/kabupaten Jayapura dan Kab. Keerom ini, serta bisa merangkul generasi-generasi muda di Papua,” kata Danrem.

Posting Komentar

0 Komentar