Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan SMAN 16 Bekasi Kunjungi AAL

AAL, Surabaya (9/3) | Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali menjadi jujugan destinasi study tour siswa-siswi Sekolah Menengah Tingkat Atas. Kali ini Akademi Angkatan Laut menerima kunjungan 270 siswa-siswi dari SMA Negeri 16 Bekasi, Kamis (9/3).

Kepala Peneliti dan Pengabdian masyarakat (KPPM) Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (E) Ertawan mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menerima kunjungan SMA Negeri 16 Bekasi yang didampingi Ibu Popong selaku Guru Bimbingan dan Pengasuhan SMAN 16 Bekasi beserta guru pendamping di gedung Salahutu Komplek Candrasa Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya.

Dalam sambutannya Gubernur AAL mengucapkan selamat datang di Kawah Candradimukanya Taruna AAL Bumimoro Surabaya kepada para siswa SMAN 16 Bekasi dan kunjungan ini merupakan kehormatan sekaligus menunjukkan besarnya perhatian SMAN 16 Bekasi kepada lembaga AAL.

Gubernur juga menyampaikan bahwa AAL merupakan badan pelaksana pusat TNI Angkatan Laut yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), AAL bertugas melaksanakan pendidikan pertama perwira sukarela TNI AL tingkat Akademi.

Adapun pendidikan di AAL bertujuan untuk mendidik dan melatih para Taruna agar menjadi perwira TNI AL masa depan yang profesional, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa Sapta Marga serta memiliki kemampuan dan ketrampilan sesuai dengan tuntutan penugasan awal di kapal perang dan di pasukan Marinir.

Disamping itu dimensi kemampuan yang ditumbuhkan di AAL meliputi kemampuan Akademik, kesamaptaan jasmani dan kepribadian, sedangkan penyelengaraan pendidikan dibagi menjadi tiga aspek kegiatan yang meliputi pengajaran, latihan dan pengasuhan serta lulusan Taruna AAL akan mendapat gelar sarjana Diploma IV Sains terapan bergelar S.ST. Han atau Sain sarjana terapan pertahanan.

Pada akhir amanatnya Gubernur AAL mengucapkan terima kasih atas dipilihnya AAL sebagai tempat untuk melaksanakan kunjungan, semoga akan semakin meningkatkan pengetahuan dan wawasan para siswa SMAN 16 Bekasi tentang lembaga pendidikan di AAL.

Sementara itu dalam kunjungan tersebut para siswa berkesempatan melaksanakan sesi foto bersama di bawah monomen Hree Dharma Santy serta tour facility di AAL serta melihat-lihat secara langsung dari dekat sarana dan prasarana yang dimiliki AAL.

Posting Komentar

0 Komentar