Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

CN235 MPA P-8304 Wing Udara 2 Laksanakan Operasi Pencarian Kapal KM VIVI RAE II

Sidoarjo Puspenerbal (09/03) | TNI AL, Puspenerbal. Pesawat Udara (Pesud) CN 235-220 MPA Skuadron Udara 800 terlibat dalam operasi pencarian kapal KM Vivie Rae II yang mengalami  mati mesin di laut Arafuru pada Minggu (5/3). 

CN 235-220 MPA yang dioperasikan Skuadron Udara 800 Wing Udara 2 ini diawaki oleh Kapten Laut (P) Triyoga dan Lettu Laut (P/W) Catur Arum ini terbang dan berkoordinasi dengan KRI dan tim SAR Gabungan.

Dari komunikasi antar pesawat dengan kapal tersebut, diketahui enam anak buah kapal (ABK) dari warga negara asing (WNA), dalam keadaan sehat. Kebutuhan makanan di kapal tersebut masih mencukupi saat mengalami kerusakan dan menunggu evakuasi.

Sebagai Pesud operasional yang dikhususkan untuk Maritime Patrol, CN 235 yang dioperasikan dibekali teknologi penjejak Forward Looking Infra Red (FLIR) dengan kamera beresolusi tinggi yang terpasang dibagian depan pesawat, keberadaan Pesud CN 235 sangat membantu operasi pencarian kapal sehingga dapat ditolong segera.

Hasil pencarian yang dilaksanakan pesud CN 235-220 MPA akhirnya dapat menemukan KM Vivie Rae II dengan posisi terapung di Perairan Arafura.

Posting Komentar

0 Komentar