Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Taruna AAL Tingkat ll Korps Teknik Jalani Lattek Top Overhaul

AAL, Surabaya (14/3) | Sebanyak 32 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-70 laksanakan Latihan Praktek  Bongkar Pasang Mesin Diesel Tingkat T.O (Top Overhaul) yang diterima Perwakilan pimpinan PT. Tekno Maritim Utama Bapak Krisanda Dody Setiawan, Senin (13/3). 

Latihan praktek yang diselenggarakan mulai tanggal 13 hingga 17 Maret 2023 ini, merupakan kegiatan Latihan Praktek Bongkar Pasang Mesin Diesel Tingkat Top Overhoul bagi Taruna Tingkat Il Korps Teknik.

Tujuan dari kegiatan latihan praktek ini, adalah untuk menerapkan/mengaplikasikan teori yang telah diajarkan di kelas serta memberikan pembekalan praktek yang bersifat profesi, untuk mendapatkan pengetahuan dan kecakapan dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai perwira Korps Teknik TNI AL.

Selama menjalankan latihan praktek, para Taruna tingkat ll ini akan mendapatkan materi pokok tentang pengenalan dasar-dasar bagian mesin diesel, cara kerja mesin diesel dan petunjuk keselamatan kerja.

Dalam melaksakan latihan praktek kali ini, para Taruna akan menggunakan alat instruksi dan alat penolong instruksi objek mesin diesel yang ada di Workshop PT. Tekno Maritim menggunakan type MAN D 2862 LE yang digunakan pada KRI TOM-357, KRI JOL-358 dan KRI USH-359.

Tampak hadir dalam acara penerimaan Lattek kali ini Para Perwira, dan staf latihan PT. Tekno Maritim serta Taruna Tingkat Il Korps Teknik peserta latihan.

Posting Komentar

0 Komentar