Sidoarjo Puspenerbal (14/03) | TNI AL, Puspenerbal. Personel Lanudal dibawah pimpinan Pjs. Palaksa Lanudal Biak mewakili Danlanudal Biak, Letkol Laut (T) Rusdiyanto, S.T., M.Tr.Hanla beserta seluruh jajaran TNI Angkatan Laut wilayah Biak bersama-sama mengikuti Sosialisasi Program Asabri yang diselenggarakan Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak di gedung Hangtuah Mako Lanal Biak, jl. Jend. Sudirman, Waupnor, Biak Kota, Biak Numfor-Papua, Selasa (14/03/2023).

Sosialisasi disampaikan terkait program PP 54 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PP 102 Tahun 2015 oleh Kepala PT. Asabri (Persero) Jayapura, Charlis Belson kepada seluruh personel dan pengurus Jalasenastri yang hadir. Dalam moment tersebut personel diperkenalkan aplikasi Asabri Mobile versi terbaru yang wajib diunduh dalam smartphone peserta Asabri oleh Kabid Pelayanan Asabri, Rein Telussa. Selain itu, pada sesi tanya jawab, pihak Asabri juga memberikan bingkisan pada setiap personel yang bertanya seputar Asabri.

Dengan sosialisasi yang telah disampaikan, diharapkan seluruh peserta memahami tugas, kewajiban dan hak-haknya sebagai peserta Asabri dan tidak mengalami kendala saat pengurusan klaim, jelas Charlis diakhir sosialisasinya. Tampak hadir pada sosialisasi, Danlanal Biak, Danwing Udara 3, Aslog Guskamla Koarmada III, Kasiminlog Lanudal, Anggota Jalasenastri Lanal dan Guskamla beserta seluruh personel jajaran TNI Angkatan Laut Biak Numfor.


 (Ar)