Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Skuadron 400 Wing Udara 1 Puspenerbal Laksanakan Inservice Training Electrical System Helikopter BO-105

Sidoarjo Puspenerbal (07/03) |TNI AL, Puspenerbal. 6 Maret 2023. Dalam rangka mencetak calon flight engineer dan mekanik yang handal Skuadron 400 Wing Udara 1 laksanakan inservice training electrical system helikopter BO-105 di Apron Lanudal Tanjungpinang.

Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1 Mayor Laut (P) Handra Mildiawan, S.Ak., M.Tr.Opsla. mengatakan "Untuk menjadi flight engineer dan mekanik yang profesional, harus dilaksanakan pembelajaran dan pemahaman sistem pesawat yang bertahap, bertingkat dan berlanjut, yang sebelumnya mungkin hanya pembelajaran secara teori, selanjutnya harus dibarengi dengan praktek nyata, sehingga terbentuk flight engineer dan mekanik yang profesional dan mampu bekerja dalam segala kondisi".

Materi electrical system yang dibahas kali ini tentang cara setting voltage regulator, kegiatan diikuti oleh para calon flight engineer, flight engineer dan mekanik Skuadron 400 Wing Udara 1. Kegiatan diawali oleh penjelasan electrical system mengacu pada maintenance manual oleh Letda Laut (T) Budi Hendra kemudian dilanjutkan dengan pengenalan spare part voltage regulator yang akan disetting, setelah mengenalkan voltage regulator pemberi materi melanjutkan penjelasan cara setting voltage regulator.

Kegiatan dilanjutkan praktik dengan kondisi helikopter start engine, hal ini dilakukan agar membiasakan para flight engineer dan mekanik untuk bekerja dalam kondisi real di lapangan, dengan begitu terbentuk rasa percaya diri dalam melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan.

Posting Komentar

0 Komentar