TNI AL, Lantamal VI, 15 Maret 2023 | Persiapan test Pantukhirpus (Panitia Penentuan Akhir Pusat) , Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M, memberikan pengarahan kepada Calon Prajurit TNI AL yang terdaftar sebagai Calon Siswa (Casis) Calon Bintara (Caba)  dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL penerimaan Gelombang I TA 2023, bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (15/03/2023)

Sebanyak 101 orang Casis TNI AL Panitia Daerah (Panda ) Lantamal VI Makassar hadir pada pengarahan Komandan Lantamal VI, terdiri dari Casis Caba PK pria 41 orang dan Cata 61 orang yang nantinya jika lolos test Pantukhirpus akan langsung menjalani pendidikannya di Satuan Pendidikan TNI AL (Satdik-2) Makassar.

Dalam pengarahannya , Komandan Lantamal VI berharap kepada para calon Bintara Tamtama agar menanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri menjadi calon prajurit yang profesional. 

“ Percaya kepada kemampuan diri sendiri, tidak mudah terpengaruh oleh bujukan dan janji-janji dari orang-orang yang ingin menawarkan jasa untuk menolong agar bisa diterima menjadi prajurit TNI AL.” Ujar Komandan Lantamal VI .

Menatap kedepan dengan besar hati dan semangat tinggi , tinggal selangkah lagi menuju awal karier menjadi prajurit TNI AL, Selamat mengikuti test selanjutnya, , pungkas Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si  , Aspers dan Asintel Danlantamal VI, serta Panitia penerimaan Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Panda Makassar. .#tnial_lantamalvi