Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Penuh Semangat, Ratusan Casis Ikuti Rangkaian Tes Seleksi Diktukpa TNI AL Angkatan LIII TA 2023

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 7 Maret 2023 | Ratusan calon siswa (Casis) yakni para prajurit TNI AL strata Bintara dari berbagai Kotama TNI AL yang berada di Sabang hingga Merauke, terlihat begitu antusias dan semangat mengikuti rangkaian tes seleksi Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan LIII TA 2023 yang dilaksanakan di Mako Kodiklatal Surabaya.

Seperti yang terjadi pada Selasa (7/3/2023), saat 230 orang calon siswa atau casis Diktukpa Angkatan LIII TA 2023 mengikuti tes Psikologi, Wawancara Mental ideologi  (MI), Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Garjas) dan Pemeriksaa Administrasi (Rikmin). Para casis terlihat semangat dalam mengikuti setiap rangkaian tes, juga instruksi dari panitia diikuti dengan baik

Untuk lokasi tes, tes Psikologi dilaksanakan di Gedung Jaya Wijaya. Tes Kesehatan di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, kemudian tes Wawancara MI di Gedung Moeljadi. Sementara untuk Garjas atau tes samapta dilaksanakan di Lapangan Dewa Ruci.

Tes seleksi Diktukpa LIII/2023 sendiri telah berlangsung sejak tanggal 23 Februari 2023 yang diawali dengan tahap Daftar Ulang. Berdasarkan agenda, seleksi akan berlangsung hingga tanggal 15 Maret 2023  yang ditutup dengan tahap Pemantauan Akhir (Pantukhir)  yang mempertemukan seluruh panitia seleksi (administrasi, kesehatan, jasmani, dan mental ideologi).

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar

0 Komentar