Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Lantamal VI Laksanakan Upacara Bendera 17 Maret 2023 di Mako Satdik-2 Makassar

TNI AL, Lantamal VI, 17 Maret 2023 |  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan upacara bendera 17 Maret 2023 bertempat di lapangan apel  Mako Satdik-2 Makassar , Jum’at (17/03/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) 2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata. 

Upacara bendera 17-an tersebut di ikuti seluruh personel Mako Lantamal VI dan Satdik-2 Makassar yang ditandai dengan pengibaran bendera dan pembacaan amanat  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah. 

Dalam amanat Panglima Koarmada II yang dibacakan Dansatdik-2 Makassar mengatakan upacara  bendera yang diselenggarakan setiap tanggal tujuh belas memiliki arti penting. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan di bawahnya. 

Berkaitan dengan perencanaan ke depan, dalam waktu dekat TNI AL akan menggelar latihan besar yang diikuti negara -negara sahabat yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo ke-4 tahun 2023. Pangkoarmada II mengajak kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk mendukung kegiatan tersebut sampai tuntas dan meraih kesuksesan, ujar Dansatdik-2 membacakan Amanat Pangkoarmada II. 

Dansatdik-2 juga mengucapkan Selamat datang di satdik 2 Makassar yg kepada seluruh personel Mako Lantamal VI. 

" Selamat datang di Mako Satdik -2 Makassar kepada seluruh peserta Upacara, Satuan pendidikan TNI AL Makassar adalah tempat  mendidik anak-anak kita menjadi prajurit TNI AL terbaik di wilayah Indonesia wilayah tengah" , ujar Dansatdik-2. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Satdik-2 Makassar serta Para Kadis /Kasatker Mako Lantamal VI.


#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar