Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Koarmada III Laksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M

TNI AL/ Koarmada III | Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han, menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M., yang dilaksanakan di Masjid Baiturahman Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat, adapun tema acara peringatan Isra Mi’raj kali ini adalah “Sholat Membentuk Patriot NKRI yang Tangguh”. Rabu (22/02/2023).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H / 2023  yang diselenggarakan ini, merupakan implementasi pencerahan keimanan bagi umat muslim, khususnya keluarga besar Mako Koarmada III terhadap peristiwa-peristiwa dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Melalui peringatan ini kita berharap dapat memetik hikmah, nilai keteladanan, semangat juang, ketangguhan, dan keimanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan wahyu Allah SWT, bagi kehidupan dan keselamatan di dunia dan akhirat, ujar Pangkoarmada III.

Pada bagian lain  Pangkoarmada III mengatakan, bahwa ibadah sholat merupakan ibadah sentral dalam agama Islam, berbagai keutamaan terkandung dalam pelaksanaan sholat, diantaranya sholat dapat mendidik kita untuk disiplin dalam menghargai waktu.

Sementara itu, Ustadz Drs. Akhmad Sutedjo dari Kemenag Kota Sorong, sebagai penceramah memberikan siraman rohani kepada keluarga besar Mako Koarmada III, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada III, IR Koarmada III, Pejabat Utama dan Prajurit Koarmada III, Pengurus/ Anggota Jalasenastri Armada III  serta Prajurit Pasmar 3 yang berada di Katapop.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar