Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Tangguh dan Profesional Di Medan Tempur, Siswa Dikmata TNI AL Kejuruan Infanteri Marinir TA 2022 Lattek Menembak Kualifikasi

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 6 Januari 2023 | Tangguh dan profesional di medan tempur sebagai bekal masuk satuan nanti,  250 orang siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) XLII/1 kejuruan Infanteri Marinir T.A. 2022 Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar)  melaksanakan latihan praktek (Lattek) Menembak Kualifikasi (Bakkual), Operasi Darat (Opsrat) dan Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) di daerah Latihan Grati, Pasuruan, Jumat  (6/1/2023). 


Dalam penjelasannya, Komandan Sekolah Tamtama Infanteri Marinir (Dansetaifmar) Mayor Marinir Siswanto, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa lattek  ini merupakan latihan yang tercantum dalam Rangka Pelajaran Pokok (RPP)/Kaldik siswa DIkmata XLII/1 dengan tujuan membekali, melatih keterampilan, kecakapan siswa dalam menembak senapan, menerapkan Teknik dan Taktik Operasi Darat, serta melatih keterampilan dan pengetahuan tentang Senjata Bantuan Infanteri sebagai bekal saat mereka masuk satuan. 


Sementara itu Komandan Pusdikif Kolonel Marinir Rino Rianto, M.Tr.Hanla selaku Direktur Latihan yang hadir pada saat pelaksanaan kegiatan menyampaikan penekanan agar seluruh pelatih, instruktur, pembimbing serta pendukung supaya tetap memperhatikan faktor keamanan, keselamatan personel serta materiil.  


“Sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar dari awal sampai dengan selesai, juga awali setiap kegiatan dengan doa dan tak lupa melaksanakan Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI, “ tegas Danpusdikif.


Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar

0 Komentar