Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Kodim 1715/ Yahukimo Dan Pemda Panen Raya Padi Perdana Bersama Masyarakat Kampung Maruku

Dekai | Sebanyak 17 personel Kodim 1715/ Yahukimo dan Pemerintah Daerah Kab. Yahukimo melaksanakan panen raya padi bersama masyarakat di Kampung Maruku, Distrik Dekai, Kab.Yahukimo, Rabu (07/12/22).

Lahan padi yang terletak di jalan Logpon KM 9 Kmpung Maruku, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo ini, memiliki luas 5 Hektar merupakan milik masyarakat setempat yaitu Bapak Simon (57). 

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat di hubungi mengatakan bahwa kegiatan membantu masyarakat Panen padi adalah wujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian.

“Demi mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat, kita harus dapat berbuat sesuatu guna membantu masyarakat, khususnya membantu petani dalam bidang pertanian speerti yang kita lakukan selama ini hingga pada hari ini kita dapat melaksanakan panen raya bersama,” katanya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan saat ini dapat membantu kelompok petani kampung Maruku sehingga proses panen dapat cepat terselesaikan.

“Setelah panen kami siap membantu lagi untuk penggarapan untuk penanaman padi berikutnya. Untuk hasil panen saat ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan keluarga,” pungkasnya.

Bapak Simon menyampaikan panen padi yang dilakukan saat ini adalah yang pertama kali dalam tahun ini. Pihaknya juga telah mendapat dukungan alsintan dari dinas pertanian yaitu 1 buah Unit kontraktor mesin pembajak sawah, untuk menanam padi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim dan jajarannya serta Pemerintah Daerah Kab. Yahukimo yang hari ini ikut turun langsung melaksanakan panen raya bersama-sama masyarakat. Besar harapan kami hasil yang diperoleh dalam panen perdana ini dapat memuaskan,” tuturnya.

Kepala dinas pertanian Bongga Sumule ikut hadir dan bertemu langsung dengan warga pemilik lahan padi dan mengapresiasi hasil yang telah di panen.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar semua personel ikut turut membantu petani dalam memanen padi.

Posting Komentar

0 Komentar