BANJARMASIN | Kodim 1007/Banjarmasin menggelar upacara 17-an dipimpin Kasdim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M.M.M., sebagai Inspektur  Upacara. Sementara Bertindak sebagai Komandan Upacara Pasiops Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf. A. Basori serta diikuti Anggota Militer dan PNS Kodim Kodim 1007/Banjarmasin Jumat, (17/5/24).

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M.M.M., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

"Sebagai penjaga kedaulatan negara, sepatutnya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara dilaksanakan dengan baik," Ungkap Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui amanat yang dibacakan Kasdim.

Dalam amanatnya Kasad mengaku bersyukur bahwa, kita telah melewati pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman.

Meskipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi, tidak ada hal yang menonjol terkait keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik tersebut. Ini membuktikan bahwa segenap komponen TNI AD sadar dan menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional. Ungkapnya.

Selain itu, TNI AD mempunyai program TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan merupakan inisiatif vital yang mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Berkolaborasi secara aktif dalam mensukseskan program ini.

Pihaknya memastikan bahwa, " setiap usaha yang kita lakukan memberikan dampak yang signifikan bagi bangsa, khususnya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitar kita. Pungkasnya.

Pendim 1007/Bjm