Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin Lakukan Tes Kesegaran Jasmani

BANJARMASIN | Jaga kemampuan fisik, prajurit jajaran Kodim 1007/Banjarmasin melaksanakan tes kesegaran jasmani (garjas) yang diikuti seluruh prajurit Kodim dan juga PNS  termasuk juga anggota yang akan UKP 1 Oktober 2024.

Dengan pengawasan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E.

 dan penguji dari Jasmani Korem (Jasrem) 101/Antasari, Garjas ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 14 dan 15 Mei 2024 di area Lapangan Lambung Mangkurat Jalan A.Yani km 5,5 komplek Bumi Lambung Mangkurat II RT02 no.126 Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan Senin, (14/5/24).

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit dan Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges dan Shuttle Run. 

Sebelum pelaksanaan, para personel yang mengikuti Garjas ini terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan, pengisian blangko Samapta yang dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

Sekedar diketahui Pelaksanaan Garjas di lingkup TNI ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala. Sementara untuk Garjas UKP, sebagai persyaratan prajurit untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Garjas merupakan salah satu syarat bagi seorang prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan syarat nilai Garjas harus sesuai dengan standar kelulusan yang telah ditentukn.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar