Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Aksi Nyata Menjaga Kebersihan dan Keseimbangan Ekosistem Alam" Koramil 04/Banjarmasin Utara Lakukan Bersih Sungai

BANJARMASIN | Kodim 1007/Banjarmasin Melalui Koramil 04/Banjarmasin Utara mengajak Aparatur Kelurahan, Dinas Kebersihan dan juga masyarakat terjun membersihkan Sungai Martapura yang berlokasi di Jl. Musim Wasaka Perjuangan RT.14 RW 2 Kel. Sungai Andai Jumat, (26/4/24).

Gerakan Aksi Bersih Sungai yang dipimpin Bati Tuud Koramil 04/Banjarmasin Utara Peltu Ude juga dihadiri Lurah Sungai Andai Arbian beserta Stafnya.

Gerakan Aksi Bersih Sungai ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin Sesuai arahan dari Bapak Kasad, Prajurit TNI AD harus dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dalam melestarikan alam dan menjadi bagian dari alam agar dapat terjaga kebersihan dan keseimbangan ekosistem alam.

Di sela sela kegiatan Peltu Ude Mengatakan Gerakan bersih-bersih Sungai ini merupakan bukti nyata komitmen TNIb dalam membantu masyarakat serta menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Semoga kegiatan serupa terus dapat dilakukan, dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya," pungkasnya. 

Sementara Lurah Sungai Andai Arbian mengungkapkan kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama TNI-POLRI dan juga Dinas terkait. dan pada hari ini kita bersihkan aliran Sungai yang berlokasi di sekitaran Musim Wasaka sehingga sungai menjadi bersih dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal (domestik ) maupun mancanegara untuk datang ke Kota Banjarmasin terutama ke Museum Wasaka ungkap Abrian.

Pendim1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar