Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Pertama Kali Study Mobility SMP Hang Tuah 6 Excellent Ke Malaysia dan Singapura

Surabaya, (15/01) | SMP Hang Tuah 6 Excellent adalah salah satu dari 5 satuan pendidikan jenjang SMP yang berada dalam naungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, satu-satunya  SMP  Excellent ini di nahkodai oleh Irra Fatukawati,S.Si., M.Pd selama 3 hari  (11-14) Januari 2024 melaksanakan studi Mobility  di Singapura dan Malaysia.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini disebut  Edutrip-Study Mobility SMP Hang Tuah 6 Excellent Juanda 2024 Goes To Malaysia and Singapore yang di ikuti oleh 61 siswa kelas VII, VII dan IX dengan guru pendamping 11.

Kasatdik  SMP Hang Tuah 6 Excellent Irra Fatukawati, S.SI..,M.Pd kepada awak dia  menuturkan bahwa dilaksanakan  Edutrip-Study Mobility SMP Hang Tuah 6 Excellent Juanda 2024 Goes To Malaysia and Singapura  dengan  judul “ Learning Beyond Borders” dengan harapan siswa akan   mengenal   dan mempelajari budaya luar negeri, memperluas wawasan dinamika masyarakat global, memperluas jaringan pendidikan hingga ke manca negara, meningkatkan kualitas pendidikan , sharing bersama tentang perkembangan pendidikan saat ini/ up to date ,  melatih kemampuan bahasa inggris, menambah pengalaman dan life skill serta khususnya menjalin kerjasama internasional melalui penandatanganan MOU baik dengan Malaysia dan Singapura.

Pada kunjungan pertama dilaksanakan di Malaysia   11 Januari 2024 menuju  Sekolah Menengah Kebangsaan Putra Jaya Alamat No 3, Jalan Melinjau P11E, Presint 11, 612300 Putrajaya Malaysia yang ditetima oleh  Kepala Sekolah Jamaluddin Bin Yusoff. Ini  merupakan Sekolah Negeri milik Pemerintah Malaysia yang merupakan pencetus lahir nya Hafidz Qur’an Internasional.

Ini merupakan sekolah boarding school dan memiliki budaya sekolah (sholat dhuha, sholat jamaah, sekolahku sejahteraku, tazkirah, dll). Memiliki Visi : pendidikan berkualiti insan terdidik Negara sejahtera, Misi : Melestarikan system pendidikan yang berkualiti untuk membangun potensi individu bagi memenuhi aspirasi Negara.

Kunjungan berikutnya 12 Januari 2024 menuju    IISM ( International Islamic School Malaysia), Sekolah Setiabudi – IIUM ( International Islamic University Malaysia)  yang beralamat di Central Cpmlex, Batu 8, Jalan Sg Pusu, Off Jalan Gombak, 53100 Kuala Lumpur.  Sekolah ini dipimpin oleh  Khaharuddin Abdul Rahman dan wakil kepala sekolah Ahmad Dzaky.

Sekolah ini memiliki 2 kurikulum yaitu Kurikulum Nasional (KSSR dan KSSM)  Kurikulum Islam (JAIS) yang terimtegrasi dengan Program Tahfidz. Memiliki Motto “ Nurturing Future Khalifah” . KHALIFAH ( Knowledge, Humanistic, Amanah, Leadership, Innovative Future-ready, Adab and Holistic ).

Selanjutnya pada 13 Januari 2014  melaksanakan kunjungan ke SIS (Sekolah Indonesia Singapura ) LTd. Yenny Dwi Maria, M.Ed sebagai Kepala Sekolahnya. Mereka memiliki Visi : Ilmu Iman Karakter dan Wawasan  Lingkungan. Sekolah ini menyiapkan pendidikan untuk anak-anak warga negara  Indonesia yang berada di Singapura. Berfungsi untuk membangun dan mengembangkan rasa nasionalisme Indonesia, memperkokoh rasa persatuan dan kepribadian bangsa Indonesia. Sekolah ini juga berpartisipasi dalam memperkenalkan dan menyebarluaskan seni dan budaya Indonesia kepada masyarkat di Singapura khususnya dan masyarkat internasional yang berada di Singapura.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar