Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Pemuda Indonesia Center (PIC) Deklarasikan Komitmen Pemilu Damai 2024

Jakarta | Pemuda Indonesia Center (PIC) menyoroti pentingnya keamanan dan kenyamanan menjelang Pemilihan Umum 2024, mengapresiasi peran pemerintah, penyelenggara pemilu, Polri, dan TNI dalam menjamin netralitas untuk hak masyarakat. Hal ini disampaikan pada Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan pada Minggu, (14/01/2023) di Bundaran HI, Jakarta.

Dalam pernyataan, Ketua Umum PIC, Ahmad Rifaldi Mustamin, mengajak pasangan calon untuk kontestasi yang positif, tanpa serangan personal, dan fokus pada gagasan serta visi-misi. Terima kasih disampaikan kepada pemerintah dan penyelenggara pemilu atas pengabdian, sementara apresiasi tertuju pada TNI dan Polri atas pengawalan yang menjaga keamanan pelaksanaan pemilu.

“Kami mendukung netralitas TNI dan Polri, serta berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan pemilu 2024 yang aman, damai, dan harmonis demi persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI," ungkap Rifaldi.

Lebih lanjut, ia menyoroti pentingnya peran dan fungsi Pemerintah serta Penyelenggara Pemilu agar terlaksana dengan baik, meneguhkan tekad untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum yang damai dan memuaskan masyarakat.

“Keterlibatan aparat negara yang mencerminkan netralitas menjadi kunci utama untuk menjamin hak masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024, tentunya dalam hal kami percaya TNI-Polri sangat profesional dalam menjaga netralitasnya," tambahnya.

Rifaldi menyatakan bahwa anak muda siap berkomitmen untuk menyelesaikan tugas dengan seksama, menjadikan Pemilihan Umum 2024 sebagai tonggak sejarah yang membawa dampak positif bagi kemajuan demokrasi di Indonesia.

Bersama Pemuda, Mahasiswa, dan masyarakat umum, Pemuda Indonesia Center menegaskan komitmen untuk Pemilu Damai dengan menyampaikan poin deklarasi sebagai berikut:

1. Menghimbau Kepada seluruh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden agar tidak mempertontonkan hal-hal negatif kepada masyarakat dalam kontestasi Pemilu 2024 sebagai bentuk pendidikan politik.

2. Menghimbau kepada seluruh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden agar tidak saling menyerang secara personal dan mengedepankan adu gagasan serta visi dan misi.

3. Terima Kasih dan Apresiasi Kepada Pemerintahan yang saat ini menjabat, mulai dari Presiden Joko Widodo hingga jajaran Kabinet Indonesia Maju atas Pengabdian dan Dedikasinya terhadap NKRI.

4. Terima Kasih Kepada Penyelenggara Pemilihan Umum dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

5. Terima Kasih dan Apresiasi Kepada Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia Atas Pengawalan proses Pemilu Hingga saat ini bisa tetap berlangsung aman, damai dan kondusif.

6. Mendukung dan Mendorong Netralitas TNI POLRI dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

7. Mengawal dan Menyukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024 Yang AMAN, DAMAI dan HARMONIS guna persatuan dan Kesatuan Bangsa serta Keutuhan NKRI.

Posting Komentar

0 Komentar