Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Resmikan Sarpras Di Dua Satdik Cabang Surabaya

Surabaya, (10/01) | Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny.  Ketty Erwin S. Aldedharma secara marathon melaksanakan peresmian penggunaan  sarana dan prasarana   di dua  satdik SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo dan di SMA Hang Tuah 2 Sdoarjo Rabu,(10/01/24).

Selama di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma di dampingi  Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P,      Anggota  Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Ketua Pengurus   Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP.

Kegiatan di SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, Ketua Pengawas YHT melaksanakan  peletakan batu pertama pembangunan   3 RKB ( Ruang Kelas Baru) serta peremian penggunaan Aula Ki Hajar Dewantara.

Kasatdik SMA Hang Tuah 5 Siti Aisyah, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa,  adanya pembangunan Aula Ki Hajar Dewantara ini, sebagai bentuk wujud peningkatan pelayanan kepada siswa  kami untuk menjadikan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo semakin baik. Tak hanya itu, adanya Aula Ki Hajar Dewantara ini harapannya dapat mendukung siswa – siswa untuk mengembangkan kompetensinya serta meningkatkan prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, dan nantinya pembangunan aula ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga akan berdampak baik bagi nama SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo.

Menurut Ketua Pengawas YHT, Ny Ketty Erwin S. Aldedharma , pembangunan ini sebagai wujud nyata dari komitmen  Yayasan Hang Tuah  untuk terus berupaya  memperbaiki diri , agar dapat menciptakan  satu sitem pendidikan  yang terbaik bagi seluruh peerta didiknya. Hal ini juga  dapat dilihat  dari berbagai upaya dan program kerja yang telah dilaksanakan , baik itu berupa pembangunan, renovasi gedung dan pemenuhan  kelengkapan sarana prasarana sekolah.  Disamping itu Ketua Pengawas, Ketum, Anggota Pengawas, Kaibbang YHT dan Kapeng Cabang Surabaya secara bergantian melaksanakan penanaman pohon kelengkeng di halaman sekolah.

Setelah selesai bergiat di SMA Hang T uah 5 Sidoarjo, rombongan Ketua Pengawas melanjutkan kegiatan di SMA hang Tuah 2 Sidoarjo, kegiatan yang dilaksanakan antara lain penanaman pohon kelengkeng,  peletakanbatu pertama pembangunan TK Hang Tuah 5, peresmian  peresmian  E-Library, Foodcourt, Kafe Kewirausahaan dan peresmian gedung Broacast.

Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M dalam laporannya kepada Ketua Pengawas   YHT bahwa,   adanya foodcourt di SMA hang Tuah 2  memainkan peran penting dalam meningkatkan layanan bagi para siswa yang di desain serba nyaman  saat menikmati hidangan , ada pilihan menu yang beragam dan dalam pembayarannya sudah menggunakan aplikasi digital sehingga sangat memberikan kemudahan bagi siswa. Di sekolah ini juga ada Kafe Kewirausahaa  dengan produksi pembuatan makanan dan minuman  bagi siswa  yang tergabung dalam ektrakurikuler bartender dan pastry.

Tidak berhenti sampai di sini, SMA Hang Tuah 2 juga sudah memilik E  Library  dimana keberadaanya merupakan  jawaban atas kepedulian  SMA Hang Tuah 2  terhadap perubahan / pergeseran kebutuhan siswa  terbadap bahan bacaan/ literatur  yang beragam.

Sementara itu , bersebelahan dengan keberadaan SMA Hang Tuah 2, di bangun  kembali gedung TK Hang Tuah 5, dimana gedung yang lama sudah tidak repreentatif  dan kuragnyaman lagi saat pelaksanaan pembelajaran berlangsung.

Turut hadir dalam kegiatan di duasatdik tersebut seluruh penguru inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti

Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati serta seluruh Kasatdik TK, SD, SMP, SMA, SMK.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar