Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Buka Kampung Bahari Session 2 Bapanas Goes To School TP. 2023/2024 SMP Hang Tuah 2 Jakarta

Jakarta, (07/24) | Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali Sabtu,(06/01/24) membuka secara resmi pelaksanaan  kegiatan Kampung Bahari Session 2 Bapanas Goes To School TP. 2023/2024 yang berlngsung di SMP Hang Tuah 2 Jakarta.

Kasatdik SMP Hang Tuah 2  Drs. Aris Supriyanto  di hadapan Ketua pembina Yayasan Hang Tuah melaporkan kesiapan pelaksanaan kegiatan Kampung Bahari Session 2 Bapanas Goes To School  TP. 2023/2024.

Maksud penyelenggaraan  Kampung Bahari Session 2 Bapanas Goes To School adalah sebagai ajang kampanye sekolah sehat (KSS) yang merupakan  bagian dari gerakan Merdeka Belajar yang berfokus pada 3 S ( sehat bergizi, sehat fisik dan sehat imunisasi). Dengan adanya sekolah sehat diharapkan kualitas pembelajaran peserta didik juga akan meningkat.

Ditambahkan oleh Kasatdik  Aris bahwa  program ini juga memperkenalkan pembelajaran pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang  sebagai syarat utama yang harus dipenuhi  agar peserta didik  bisa benar-benar tumbuh  secara sehat  dan merdeka dalam belajar serta berkarya. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Badan Pangan Nasional RI dengan gerakan pangan murah / sembako dengan harga murah dan terjangkau oleh masyarakat yang berada di lingkungan sekolah.

Ketua Pembina  Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan menuju terbentuknya perilaku hidup sehat merupakan bagian terpenting  dari pembinaan kesehatan anak usia sekolah, hal ini rawan khususnaya pada masa pertubuhan dan perkembangan  karena peluang pada masa perkembangan  anak sangat berharga dan meupakan peletakan dasar bagi perkembangan selanjutnya.

Hal ini senada dengan tema  "Melalui Hari Ulang Tahun Ke-77 Yayasan Hang  Tuah  Berkomitmen  Membentuk Generasi Emas Yang Unggul , Berjiwa Bahari Melalui Program Pembelajaran Pola Konsumsi Pangan Yang Beragan, Bergizi Seimbang dan Aman".

Seusai menyampaikan  kata sambutan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali di dampingi Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah  Ny.  Ketty Erwin S. Aldedharma dan  Ketua  Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P melaksanakan penanaman pohon mangga dan meninjau bazar murah, kemudian  Ketua Pembina menuju ke studio podcast  untuk wawancara dengan pengurus osis  Ashla tentang pelaksanaan  penyelenggaraan  Kampung Bahari Session 2 Bapanas Goe To School serta harapan kedepan dari kegiatan ini.

Turut hadir  Danseskoal yang di wakili oleh Kaseklem Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr.Bambang Suharjo,S.Si.,M.Si.,M.Kom, Ketua CBS Jalasenastri Seskoal  Ny.Yanti Yoos Suryono Hadi,  Kabapanas diwakili oleh Direktur Penganekaragaman Konsumsi Rinna Syawal, S.P, M.P,  Presiden Anak Bangsa Sejati  Ferdinan Weimar,  Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU,  Anggota  Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md,  Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT  Dra. Erni Megawati, 

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP serta pengurus initi Cabang Jkarta Yayasan Hang Tuah.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar