Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Sambut Natal, Kodim 1715/Yahukimo dan Satgas Yonif 7 Marinir Berbagi Kasih Bagikan Sembako ke Masyarakat Desa Sokamu Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo

Papua | Pada moment Natal tagun 2023 ini, Kodim 1715/Yahukimo dan Satgas Yonif 7 Marinir ingin menyambut Natal dengan berbagi kasih kepada masyarakat Desa Sokamu, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (23/12/23)

Para Anggota TNI yang bertugas di Kab. Yahukimo membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan agar mereka dapat merayakan Natal dengan sukacita.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan antara TNI AD dan TNI AL dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil seperti Desa Sokamu.

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistiyo, S.Sos., M.Han. menyampaikan bahwa dalam semangat Natal, mereka ingin memperlihatkan kasih sayang kepada sesama dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Sembako yang dibagikan oleh Kodim 1715/Yahukimo dan Satgas Yonif 7 Marinir berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan, biskuit, dan beberapa barang kebutuhan pokok lainnya. Dengan adanya bantuan sembako ini, diharapkan masyarakat Desa Sokamu dapat merasakan sukacita Natal dan merayakannya dengan keluarga tanpa beban kekurangan pangan", terangnya

Tentara Indonesia yang tergabung dalam Kodim 1715/Yahukimo dan Satgas Yonif 7 Marinir bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dalam penyaluran sembako ini. 

Sedangkan Dansatgas Yonif 7 Marinir  Letkol Marinir Alex Zulkarnaen, S.E.,M.Tr.Opsla. mengatakan, 

"Mereka berupaya untuk mencapai setiap rumah di Desa Sokamu dan memberikan bantuan secara adil dan merata kepada semua keluarga yang membutuhkan", tegasnya.

Selain pembagian sembako, Kodim 1715/Yahukimo dan Satgas Yonif 7 Marinir juga berencana mengadakan kegiatan yang melibatkan anak-anak setempat, seperti acara hiburan, permainan, dan penampilan musik untuk memeriahkan suasana Natal. 

Lanjutnya, "Semangat kebersamaan, persaudaraan, dan kebahagiaan Natal dirasakan oleh semua warga Desa Sokamu", ungkap Dansatgas.

Semoga aksi berbagi kasih ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut ambil bagian dalam membantu sesama, terutama di saat-saat penting seperti Natal. 


"Mari kita menjaga semangat kebersamaan dan saling berbagi dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Selamat Natal dan tahun baru 2024", tutup Dansatgas.

Posting Komentar

0 Komentar