Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

BEM UMT Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

TANGERANG | Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Tangerang (BEM FH UMT) menggambarkan apresiasi mendalam terhadap Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang semakin mendekat. Dalam pengumuman resmi, BEM FH UMT menyoroti esensi jaminan keamanan, kenyamanan, dan pelaksanaan yang damai sebagai landasan keberhasilan proses ini, dengan harapan dapat memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat.

Peran sentral pemerintah, penyelenggara pemilu, dan aparat negara seperti Polisi Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia ditekankan sebagai unsur penting dalam mencapai pemilihan umum yang aman dan damai. Tugas mereka mencakup aspek pengamanan, penertiban, dan memberikan pengayoman kepada masyarakat, sambil menunjukkan netralitas untuk menjamin hak-hak masyarakat dalam Pemilihan Umum 2024.

Dalam konteks dukungan pemerintah terhadap pemilihan umum yang damai, BEM FH UMT mengapresiasi peran pejabat pemerintah, penyelenggara pemilu, Polisi Republik Indonesia, dan Tentara Nasional Indonesia dalam menjamin keamanan serta menciptakan rasa aman, nyaman, dan tentram bagi masyarakat Indonesia

Dalam ucapan terima kasihnya, BEM FH UMT mengungkapkan apresiasi kepada pemerintahan yang saat ini menjabat, termasuk Presiden Jokowi dan kabinet Indonesia Maju. Penghargaan juga ditujukan kepada penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2024, Tentara Nasional Indonesia, dan Polisi Republik Indonesia.

BEM FH UMT menegaskan dukungannya terhadap netralitas TNI-Polri dalam Pemilu 2024, sambil mendukung Pemilu Damai 2024 yang diinginkan adil, damai, aman, dan bermartabat. Mahasiswa dari universitas ini juga memberikan apresiasi terhadap netralitas, kontribusi, dan pengawalan TNI-Polri dalam mencapai tujuan tersebut.

Selanjutnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengadakan acara pada tanggal 23 Desember 2023 di Gedung KNPI Kota Tangerang. Acara yang dihadiri oleh 150 mahasiswa dari berbagai fakultas di UMT ini dipimpin oleh BEM Fakultas Hukum dan menampilkan pemaparan materi tentang pandangan generasi Milenial dan Z terhadap Pemilu serta sejarah terciptanya Pemilu Damai.

Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan Deklarasi pengucapan terima kasih kepada Pejabat Pemerintah, Penyelenggara Pemilu, Tentara Nasional Indonesia, dan Polisi Republik Indonesia. Mahasiswa UMT, yang dipimpin oleh Revina Anggraini sebagai Pejabat Sementara Gubernur BEM FH, menyampaikan harapan agar Pemilihan Umum Damai 2024 dapat mempersatukan bangsa.

Posting Komentar

0 Komentar