Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Tingkatkan Kemampuan Fisik dan ketangkasan, Prajurit Kodim1007/Bjm Laksanakan Tes Garjas

BANJARMASIN | Untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal, Prajurit TNI jajaran Kodim 1007/Banjarmasin melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2023,  yang merupakan program rutin dari Komando Atas.

Dengan pengawasan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo. S.IP., melalui Danramil 02/Banjarmasin Selatan Mayor Inf Eko Wibowo dan tim penguji Garjas ini dilaksanakan di area Lapangan Sepakbola SKB Mulawarman Jl. Batu Tiban Kel. Teluk Dalam Kec. Banjarmasin Tengah Rabu, (18/19/23).

Dalam arahanya Danramil 02/Banjarmasin Selatan Mayor Inf Eko Wibowo selaku koordinator berharap seluruh Prajurit dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan maksimal, namun tetap perhatikan faktor keamanan, sehingga dapat tercapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan.

“Bahwa kegiatan Garjas periodik ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik kita, serta meningkatkan kemampuan fisik dan ketangkasan Prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok sehari-hari”, terangnya.

Adapun pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit dan Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges dan Shuttle Run. 

Sebelum pelaksanaan, para personel yang mengikuti Garjas ini terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan, pengisian blangko Samapta yang dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

Sekedar diketahui garjas ini juga sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan atau Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).

@puspentni, @tni_angkatan_darat, @kodam_mlw, @skorem101antasari, @penkodam6

Posting Komentar

0 Komentar