Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

SMK KAL-1 Menjadi Satu-Satunya Sekolah Sebagai Peserta Upacara HUT Ke-78 TNI di Koarmada II

Surabaya, (05/10) | Peringatan hari TNI 05 Oktober 2023 di selenggarakan di Dermaga Madura Komando Armada II  Ujung Surabaya dengan Inspektur Upacara  Komandan Gartab lll/Surabaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A (Dangartap III/Surabaya) diikuti sedikitnya 2.212 personel gabungan prajurit dari TNI AD, AL, AU, PNS Dephan dan Gabungan Komcad, Satpol PP, Pramuka dan FKPPI.

Tampak hadir Pangkoarmada II, Kapolda Jatim, Pangdiv 2/Kostrad (Mayjen TNI Haryanto, Danpuspenerbal, Gubernur Jatim, Ketua DPRD Prov. Jatim, Walikota Surabaya, Kasdam V/Brw, Irdam V/Brw, Danrem 084/BJ, Kaskogartap III/Surabaya, Kasdiv 2/Kostrad, Kapoksahli Pangdam V/Brw, Kaskoarmada II/Surabaya, Danlantamal V Surabaya dan pejabat TNl lainnya.

Upacara tersebut di ikuti oleh Pramuka yang berasal dari siswa SMK KAL-1 yang merupakan satu-satunya  peserta siswa dari luar instansi militer, mereka para siswa SMK KAL-1 merupakan siswa yang tergabung dalam ektrakurikuler Paskibra PASKAL-1.

Menurut  Kasatdik SMK KAL-1 , Munawar,S.Pd.,M.Pd siswanya yang dikirim ke Koarmada II dalam rangka mengikuti Upacara HUT Ke-78 TNI adalah siswa pilihan yang secara umum  fisik dan mentalnya telah terlatih  displin dalam kehidupan dilingkungan sekolah , sekolah yang berada dalam naungan  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah.

Kehadiran siswa SMK KAL-1 dalam Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI merupakan kehormatan bagi kami, keluarga besar SMK KAL-1 sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-78 di Koarmada II   (dalam hal ini Komandan  Gartab III Surabaya )  yang telah meberikan kepercayaan kepada kami.

Selain Upacara Parade dan Defile, tamu undangan disuguhi juga berbagai atraksi diantaranya sailing pass dari KRI Raden Eddy Martadinata-331, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Sultan Hasanudin-366, KRI Sultan Iskandar Muda-367, KRI Pulau Fani-731, KRI Pulau Fanildo-732, atraksi pesawat udara dari Puspenerbal dan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Panglima TNl Laksamana TNl Yodo Margono dalam amanatnya yang dibacakan Dangartab lll/Surabaya mengatakan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRl selama 78 tahun.

Berdasarkan survei berbagai lembaga survei, TNI mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu Panglima TNl mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar