SINTANG | Dalam rangka  memperingati  HUT TNI ke-78, Pos Sei Kelik Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti membagikan baju Merah Putih Mabes TNI yang layak pakai kepada warga di wilayah perbatasan bertempat di Desa Sei Kelik, Kec.Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Ri - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau,Kecamatan Badau. Jumat (06/10/2023)

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk wujud rasa syukur  hari jadi TNI yang ke-78 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 dan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap warga di wilayah perbatasan. 

"Sebagai bentuk wujud rasa syukur hari jadi  TNI  yang ke-78, Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Sei Kelik bagikan baju merah putih kepada warga binaannya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan Rasa kecintaan Masyarakat kepada NKRI dan menumbuhkan kedekatan dengan TNI." ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos sei Kelik Letda Arm Samuel Baggio mengatakan bahwa pembagian pakaian layak pakai kali ini dilakukan secara door to door  sehingga diharapkan akan lebih memaksimalkan distribusi pembagian pakaian layak pakai kepada warga.

"Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga, sekaligus kami meminta doa kepada masyarakat agar Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti selalu diberikan kelancaran, keamanan dan kesuksesan dalam setiap melaksanakan tugas," kata Samuel.

Sementara itu, Bapak Mario  (41) salah satu warga setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti  karena tentu saja kegiatan-kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat dan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Terimakasih bapak-bapak TNI, tentunya kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini , karena sangat bermanfaat bagi kami," ucap Mario.