Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Danrem 181/PVT Pimpin Upacara Laporan Korps Dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2023

SORONG, PBD | Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit TNI bukanlah diperoleh secara otomatis, tetapi kenaikan pangkat merupakan simbol kualitas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang dilaksanakan oleh prajurit selama mengemban tugas yang tercermin dalam nilai-nilai moral dan pengabdiannya, Hal ini juga tidak lepas dari peran ibu-ibu sebagai istri pendamping pasangan dalam setiap pelaksanaan tugas, besar harapannya dengan kenaikan pangkat ini bisa menjadi suatu kebanggaan bagi kehidupan para prajurit beserta keluarganya.

Hal ini disampaikan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan., S.Sos., M.Si Saat Upacara Laporan Korps dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 181/PVT Periode 1 Oktober 2023, bertempat di Lapangan Sasana Kusuma Bangsa (SKB) Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (02/10/2023).

Selaku Danrem 181/PVT dan pribadi beserta seluruh keluarga besar Korem 181/PVT mengucapkan ”Selamat” bagi personel yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lamanya, semoga dengan kenaikan pangkat ini para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 181/PVT dapat mensyukurinya sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut disampaikan, Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kenaikan pangkat bagi setiap prajurit adalah merupakan suatu penghargaan terhadap karya dan pengabdiannya, Kenaikan pangkat yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat kepada seorang   prajurit telah   melalui suatu   proses, dikaitkan dengan pembinaan karier personel dan prestasi kerja yang bersangkutan.

“Oleh sebab itu, janganlah cepat merasa puas diri karena dengan kenaikan pangkat, berarti semakin bertambah beban tanggungjawabnya. Maka jadikanlah kenaikan pangkat tersebut  sebagai pendorong semangat dan motivasi kerja yang lebih baik dimasa-masa mendatang melalui sikap dan disiplin serta meningkatkan profesionalisme selaku prajurit” pungkasnya.

Ikut dalam kegiatan Para Kasi Korem 181/PVT, Dan/Kabalak Aju Jajaran Kodam XVIII/Ksr, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr beserta pengurus.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar