Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Cegah Karhutla,Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran

BANJARMASIN | Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Peltu Erik melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Di Wilayah Binaanya Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur Sabtu, (21/10/23).

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Peltu Erik yang bertujuan untuk mencegah peristiwa peristiwa Karhutla di daerah tersebut.“Hari ini kami melaksanakan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di RT.08 Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur." Kata Peltu Erik

Jalur patroli ini merupakan lahan kosong milik warga setempat dan semak belukar yang rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan himbauan kepada warga, Kami mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditegaskannya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” tutupnya.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar