Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Monitoring Pasar Murah Guna Pengendalian Inflasi Daerah

BANJARMASIN | Dukung perekonomian di wilayahnya, Babinsa aktif dalam berbagai kegiatan pemerintah daerah. Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Sertu Marthonius turut melaksanakan pendampingan pasar murah di wilayah binaannya.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Kelurahan Benua Anyar yang berlangsung di Halaman Kantor kelurahan Benua Anyar Jl.Benua Anyar RT 006 RW 001 Kel. Benua Anyar Kec.Banjarmasin Timur Rabu,(25/10/23).

Untuk diketahui kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut turut membantu menjaga ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pasar murah sehingga bisa berjalan dengan teratur. Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya program pasar murah ini dan berterima kasih kepada Babinsa dan pihak lainnya yang sudah membantu kelancaran kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Marthonius bertugas mengatur antrean masyarakat yang datang supaya bisa mengatur antrian dalam mendapatkan Paket sembako.

Dalam kegiatan pasar murah ini warga dapat membeli paket Beras SPHP ( Stabilisasi Pasokan Dan Harga Pangan ) sebanyak 150 karung, berat bersih 5 Kg, harga per 1 karung Rp.54.000, Minyak goreng botol sebanyak 8 dus Valensia , harga per 1liter Rp.16.500, Gula Pasir sebanyak 100 kg , harga per 1kg Rp.14.500, Daging 15 Kg, harga per 1 kg Rp.80.000.

Adapun tujuan digelarnya pasar murah yaitu dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan menjaga pasokan serta  stabilisasi harga bahan pangan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat di kota Banjarmasin khususnya di Kelurahan Benua Anyar.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar