Right Button

Selamat Datang di Website LAPAN ANAM NEWS

Turunkan Angka Stunting, Babinsa Koramil 04/Banjarmasin Utara Berikan Bantuan Gizi

BANJARMASIN | Penanganan Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Banjarmasin Utara Serda Purwanto untuk menurunkan angka Stunting di wilayah binaannya dirinya memberikan bantuan tambahan gizi kepada Happy Azalea Ramadhani (1,4 Tahun) yang beresiko Stunting warga Jl Padat Karya Komplek Purnama Permai  RT.09 RW 01 Kelurahan Sungai Andai Kec.Banjarmasin Utara Selasa, (12/9/23).

Serda Purwanto mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap keluarga yang anaknya beresiko stunting.

"Dengan sedikit bantuan yang kami berikan ini, kami berharap dapat meringankan beban warga tersebut untuk menambah asupan gizi dan sebagai upaya dalam membantu pertumbuhan bagi anak balitanya secara normal,” kata Purwanto.

"Karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan bantuan berupa makanan bergizi agar tumbuh kembang si anak menjadi normal seperti anak seusianya," tambahnya.

"Selain untuk menurunkan angka stunting pemberian bantuan sembako juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga masyarakat di wilayah binaan," terang Purwanto.

Sementara itu, orang tua Happy Azalea Ramadhani mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuannya, ia juga berharap dengan ditambahkannya asupan gizi perkembangan pertumbuhan anaknya akan dapat terlihat perubahan yang membaik.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar