Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara Pembaretan Prajurit Muda Korps Marinir

Sorong, PBD | Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menghadiri upacara pembaretan prajurit muda Korps Marinir diantaranya Perwira Remaja angkatan LXVIII, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan LXIX dan LXX serta Bintara Remaja dan Tamtama Remaja angkatan XLII gelombang 2 di Pantai Baruna, Dusun Sumber Pucung, Desa Tulungrejo, Kec. Donomulyo, Kab. Malang Selatan, Jawa Timur, Rabu (13/09/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han)., selaku Inpektur Upacara (Irup) dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Mar Achmad Toripin, SAP, M.Tr.Opsla., yang sehari-harinya menjabat Komandan Sekolah Bintara Infanteri (Dansebaif) Kodikmar. 

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pemutaran rekaman pidato Presiden Soekarno saat penganugerahan Panji Tunggul Joyo kepada Korps Komando Angkatan Laut (KKO-AL) dan pembacaan surat terakhir dua pahlawan KKO-AL, Usman dan Harun. 

Penyematan Baret Ungu ini, merupakan bagian dari implementasi pembinaan Korps Marinir dari aspek kultural yaitu pembinaan tradisi yang menjunjung nilai-nilai luhur, karakter, penanaman rasa kebanggaan, kehormatan dan jati diri serta kecintaan kepada Korps. Sekaligus sebagai pertanda perjalanan titik awal lahirnya prajurit-prajurit muda Korps Marinir.

“Menjadi marinir adalah panggilan jiwa, menjadi Marinir adalah panggilan kata hati. Banggalah menjadi Prajurit Korps Marinir, tumbuhkan dan pupuk kesadaran di dalam sanubari bahwa prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut adalah prajurit yang profesional dan tangguh. Serta senantiasa siap tampil sebagai garda terdepan dalam membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Dankomar.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar