BANJARMASIN | Babinsa koramil 04/Banjarmasin Utara Sertu Bernandus Jou Bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang rutin Menghimbau Masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Binaanya Kelurahan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kamis,(7/9/23).

Sertu Bernandus Jou mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Babinsa yang akrab dipanggil Pak Jou itu juga menghimbau khususnya warga agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar.

Saya akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan karena dengan membakar hutan dapat menimbulkan polusi dan pelaku melanggar hukum yang dapat dipidana," ucap Sertu Jou.


Pendim 1007/Bjm