SINTANG | Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Muakan melaksanakan kegiatan belajar mengajar bersama Siswa SDN 08 Muakan di Desa Muakan, Kabupaten Sintang, Kalimantan barat, Pada Hari Selasa (01/08/2023).

Kegiatan Gadik ini dipimpin langsung oleh Danpos Muakan Sertu Rivando Kegiatan belajar mengajar bersama anak-anak Murid SDN 08 Muakan ini bertujuan untuk mengajak murid-murid SD supaya lebih semangat lagi dalam bersekolah dengan memberikan pemahaman tentang perlunya rasa cinta Tanah Air melalui Wawasan kebangsaan.

“Kegiatan gadik menambah wawasan kebangsaan bersama anak-anak murid SD  ini dilaksanakan melalui metode belajar sambil bermain menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila dll. Yang mana tujuannya untuk membangun Semangat dan pengetahuan anak-anak tentang perlunya rasa cinta Tanah Air, dan harapannya supaya anak anak Murid SDN 08 Muakan lebih rajin dan semangat lagi dalam bersekolah supaya meraih cita-cita yang diinginkan,” Ujar Danpos Muakan.

“Saya Sebagai Perwakilan dari Guru dan Murid-murid  berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Bapak - bapakTNI dari Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan kepada para murid, juga untuk memberikan semangat dan penghiburan supaya mereka lebih semangat lagi dalam bersekolah,” Ujar Guru SDN 08 Muakan Ibu Normi