Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Buka Masa Dasar Bimbingan Mental Taruna-Taruni SMK Pelayaran Jakarta Raya

Jakarta, (28/08) | Masa Dasar Bimbingan Mental (MADABINTAL)  bagi Calon Taruna-Taruni yang  diselenggarakan  di kawah candradimuka SMK Pelayaran Jakarta Raya  berlangsung mulai 28 Agustus hingga akan berakhir 1 September 2023 berlangsung di SMK Pelayaran Jakarta Raya, upacara pembukaan dilaksanakan Senin,(28/08/23) dengan Inspektur Upacara Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P.

Kasatdik SMK Pelayaran Jakarta Raya Kolonel (Purn)  Bagi Purbayu, S.Pd dalam laporannya kepada Ketum YHT bahwa peserta Madabintal TP.2023/2024 di ikuti oleh 122 peserta dengan rincian  Nautika Kapal Niaga 72 peserta dan Teknika Kapal Niaga 50 peserta yang kesemuanya dilaksanakan  di SMK Pelayaran Jakarta Raya secara marathon dan peserta menginap / berada di sekolah.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa diadakannya Madabintal ini   memiliki tujuan untuk membentuk mental  dan mempersiapkan para Taruna-Taruni agar dapat menyesuaikan dengan system  pendidikan di SMK Pelayaran Jakarta Raya serta untuk membekali dengan softkill agar menjadi SDM yang unggul,  disiplin , jujur dan berkarakter Pancasila sesuai tema : " Bersinergi Membangun Taruna-Taruni Yang Unggul, Disiplin, Jujur dan Berkarakter Pancasila"

Ditambahkan oleh Ketum YHT bahwa  para calon Taruna-Taruni SMK Pelayaran  Jakarta Raya, tantangan  telah menanti di depan kalian, tapi jangan takut , Tuhan yang Mah Esa  selalu bersama kalian, doa orang tua kalian, doa kami juga senantiasa menyertai kalian  agar di mudahkan dan dilindungi dalam menjalani proses pendidikan dengan semangat di SMK Pelayaran Jakarta Raya, jadikan kegiatan diklat  Madabintal ini sebagai momentum dan barometer serta sebuah dinamisasi untuk kelak kalian sukses menjadi seorang perwira pelaut di kapal niaga yang profesional dan memiliki daya saing  yang tinggi. "Semoga pelaksanaan Diklat Madabintal Catar  Angkatan '52 TP. 2023-2024 dapat berjalan dengan baik , tertib dan lancar dan tidak ada hambatan  apapun" pungkasnya.

Pada akhir sambutannya, Ketum YHT  mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelatih  dari Batalyon Marinr Pertahanan Pangkalan III,( Yonmarharlan III ) para Bintar, guru ,  panitia serta pendukung lainnya sehingga  dapat mewujudkn terlaksananya kegiatan diklat ini.

Kasatdik   SMK Pelayaran Jakarta Raya Kol (Purn) Bagi Purbayu, S.Pd di dampingi Ketua Panitia Madabintal Aji Sarogo, S.Pd  menjelaskan kepada tim liputan media online bahwa seluruh peserta Madabintal  TP.2023/2024 selama empat hari menginap di sekolah dan mendapatkan beberapa materi yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari khususnya selama menempuh pendidikan di  SMK Pelayaran Jakarta Raya.

Beberapa materi sebagai penunjang Madabintal diawali dengan orentasi , pelaksanaan ibadah keseharian, materi leadership, PBB, Tata Upacara Sipil, PPM Permildas, olah raga serta kebersihan lingkungan dan materi Umum.

Hadir dalam kegiatan Madabibntal SMK Pelayaran Jakarta Raya,  Pengurus Pusat  Yayasan Hang Tuah : Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu,  Anggota  Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT  Dra. Erni Megawati, 

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P serta para Kasatdik di lingkungan Cabang Jakarta.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar