Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Walau Kurang Perhatian Pemko, Tim U 13 Padang Tetap Berangkat ke Jogja

Padang | Dandim 0312/Padang, Kolonel  Inf. Jadi, S.I.P, dengan penuh semangat melepas tim sepakbola U-13 Padang. Tim tersebut akan berangkat menuju Jogja utk mengikuti kompetisi liga TOPSKOR CUP NATIONAL CHAMPIONSHIP yg diselenggarakan di Yogyakarta.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di halaman Kodim 0312 Padang pada Jumat (30/6). Terlihat  juga hadir  Mayor Kav Sukri selaku Pasi Intel Kodim 0312/Pdg sekaligus Pembina Tim Padang Peduli, Kapten inf Setianis Danramil 05, Kapten inf Harmen DU Dim 0312/ Pdg  beserta Aipda Anri anto ( pelatih, Managemant Tim)

Selama acara pelepasan, Dandim 0312 Padang mengingatkan kepada tim untuk menjaga nama baik Kota Padang. Serta memberikan motivasi kepada seluruh pemain dan tim  untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Padang khususnya Dan Provinsi Sumbar umumnya di Kanca Nasional.

Dandim juga mengingatkan para pemain untuk menjaga kesehatan, keselamatan, keamanan dan menunjukkan sportivitas tinggi dalam pertandingan. Setiap pemain harus bermain cantik sepanjang pertandingan dan tidak boleh mencelakai lawan.  Harus bisa memanfaatkan momen untuk bermain baik secara individu maupun tim, ujarnya

Dandim juga menekankan pentingnya keyakinan dan optimisme untuk meraih prestasi di bidang olahraga terutama sepak bola. Sebab dengan prestasi di bidang persepakbolaan , bisa berkarir dimanapun. Ia mendorong para pemain untuk berlatih yang gigih dengan sepenuh hati.

Terakhir, Dandim menyampaikan bahwa persiapan tim telah matang baik secara fisik maupun mental. Dia  mendoakan agar perjalanan tim lancar dan tiba dengan selamat di tujuan.

Kolonel  Inf. Jadi, S.I.P juga menyampaikan kepada tim sepak bola U-13 agar tidak usah bersedih ketika kalah dan ketika menang tidak usah berbangga yang akhirnya membuat kita sombong.

Disela-sela sebelum keberangkatan Mayor Kav. Sukri yang ikut mensupport tim sepak bola U-13  Padang, mengaku bangga dengan apa yang telah diraih.  Sebelumnya tim telah  berhasil menjuarai kejuaraan sepakbola Liga Topskor U 13 se Sumbar di GOR H. Agussalim 2 hari lalu.

Dia berharap para pemain menunjukkan peforma, kerja tim yang baik, dan sportivitas yang tinggi sepanjang pertandingan. " Menang kalah adalah hal yang biasa. Yang utama adalah sportivitas dalam bertanding", ujar Mayor Sukri.

Kedepan Kita berharap peran Forkopimda dalam hal ini Dispora juga ikut peduli ketika ada atlit atau tim yg akan mengharumkan nama daerah bisa mendapat perhatian lagi, harapannya.

Tim sepakbola U-13 Kota Padang yang menjuarai kejuaraan se Sumbar patut diacungkan jempol.  Pasalnya, bermodal tekat, semangat dan kekompakan, mereka bisa membuktikan bahwa mereka adalah Sang Juara. Walau masih minimnya perhatian Pemko dan Pemprov Sumbar, mereka tetap penuh semangat untuk bertanding keluar provinsi.

(Rel/Irvn)

Posting Komentar

0 Komentar