Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

SEMANGAT GORO!! SATGAS PAMTAS YONARMED 10/ BRADJAMUSTI BERSAMA WARGA BANGUN JALAN

KALBAR | Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamus Pos Jaung bersama masyarakat bergotong royong pembuatan Jalan di Dusun Jaung dan perbaikan beberapa titik jalan yang  rusak untuk mempermudah akses masyarakat dari Dusun Jaung, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten kapuas hulu, Kalimantan Barat.Sabtu (08/07/2023)

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti , Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Sabtu (08/07/2023).

Dansatgas mengatakan, personel Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Jaung dipimpin Wadanpos Serda Budi melaksanakan kegiatan karya bakti bersama pembangunan jalan utama yang menghubungkan Dusun Jaung dan Jaung Ran dengan harapan dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi warga yang hendak melintas.

“Jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan antara Dusun Jaung dan Jaung Ran dimana juga jalan tersebut merupakan jalur perlintasan bagi warga baik yang bekerja, bertani dan  siswa-siswi yang hendak bersekolah. Sehingga harus diperbaiki guna mempermudah mobilitas warga jaung ” terang Dansatgas.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan teritorial dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan melalui kegiatan gotong royong guna menjalin hubungan yang harmonis serta menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu dikalangan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Gotong royong merupakan hal yang sudah menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu melalui kegiatan ini kita merupakan kesempatan bagi satgas dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekaligus membantu segala kesulitan mereka, ” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Danpos Jaung Sertu Reza menambahkan bahwa jalan tersebut merupakan akses jalan yang paling cepat dari Dusun Jaung dan Jaung Ran sehingga dengan adanya perbaikan jalan tersebut, setidaknya dapat memberikan kemudahan dan juga rasa aman bagi masyarakat yang hendak melintas.

“Setelah melaksanakan pembuatan jalan dan perbaikan di beberapa titik jalan yang mengalami rusak parah, warga dapat melalui jalan tersebut dengan lebih mudah. Serta khususnya bagi anak-anak sekolah yang melintas mereka merasa lebih aman dan juga tidak khawatir terhambat dalam perjalanan menuju ke sekolah mereka, ” ucap Reza.

Sementara itu, pemerintah daerah setempat dalam hal ini Kepala Desa Jaung Bapak Hendik Kosdino memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dari personel satgas dalam membantu memperbaiki jalan di desanya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak-bapak TNI yang sudah bergotong royong bersama kami dalam memperbaiki jalan. Masyarakat sangat antusias dan semangat dapat bersama-sama dengan bapak TNI dalam memperbaiki jalan tersebut, ” pungkas Hendik

Posting Komentar

0 Komentar