Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Viral Foto Prajurit TNI Berpose Di Depan Gereja, Ini Kata Kapendam XVII/Cenderawasih

Jayapura | Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P, M.H memberikan klarifikasi terkait viralnya foto seorang anggota TNI berpakaian dinas di depan Gereja Kingmi Mapenduma, Kab. Nduga, Papua.

Kapendam XVII/Cen di Jayapura, Minggu (11/6), menyampaikan bahwa foto yang viral tersebut diambil pada tahun 2019 lalu.

“Foto itu diambil pada tahun 2019, saat prajurit tersebut bertugas di Mapenduma, Kabupaten Nduga. Prajurit berfoto hanya ingin menunjukkan bahwa yang bersangkutan pernah bertugas di wilayah tersebut, tidak ada maksud yang lain. Saat ini prajurit tersebut telah menerima tindakan disiplin dari kesatuannya,” kata Kapendam.

Kapendam XVII/Cen menegaskan bahwa tidak ada gereja yang disentuh oleh TNI kecuali untuk membantu memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah di gereja. 

“Sesuai perintah Pangdam XVII/Cenderawasih, kami (TNI) dalam melaksanakan tugas agar selalu mengedepankan komunikasi sosial dan pembinaan teritorial untuk menciptakan rasa aman dan damai serta menghindari pertumpahan darah di Tanah Papua,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Kapendam XVII/Cen mengingatkan agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang disebar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menabur benih lalang pada saat benih gandum ditabur.

Posting Komentar

0 Komentar