Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Rubah Tradisi, SMP Hang Tuah 2 Surabaya Laksanakan Purnawiyata di Luar Kota

Surabaya,(02/06) | SMP Hang Tuah 2 Surabaya Tahun  Pelajaran 2022/2023 pada akhir pendidikan ,melaksanakan  wisata sekaligus Purnawiyata bagi siswa kelas IX yang berlangsung di Kota Pelajar Yogyakarta,(30-31 Mei 2021) dipimpin langsung oleh Kasatdik SMP Hang Tuah 2 Ari Sutrijono , S.pd., M.M.

Peserta Purnawiyata terdiri dari 70 siswa yang di dampingi 9 guru dan 9 orang tua siswa yang sengaja turut mendampingi anak-anaknya.

Keberangkatan Purnawiyata sekaligus  wisata bagi  siswa kelas IX  SMP Hang Tuah 2 baru pertama kali dilaksanakan, hal ini menurut Kasatdik Ari Sutrijono, S.Pd., M.M  merupakan gebrakan baru merubah tradisi Purnawiyata yang biasa di selenggarakan di sekolah demi efisieni anggaran sekolah dengan menggunakan  travel PT. Panca Indra Abadi Sentosa ( bus Pendawa 87) setelah mendapatkan restu dari Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  dengan suratnya  SI/34/V/2023 tertanggal 23 Mei 2023 tentang Purnawiyata dan Rekreasi Siswa SMP Hang Tuah 2 Surabaya.

Pelaksanaan Purnawiyata pada hari pertama  di Yogyakarta saat berada  di penginapan Hotel Timoho . Proses Purnawiyata berlangsung sebagaimana biasa dengan dihadiri seluruh siswa kelas IX dan beberapa perwakilan orang tua.

Diawali dengan  Bendera Merah Putih dan Bendera Yayasan Hang Tuah memasuki ruangan, dilanjutkan dengan  tari pengiring yang membawa masuk Kasatdik, wakasek  Lukmanul Khakim, S.Pd dan wali kelas. Setelah duduk, acara sambutan-sambutan kemudian acara inti purnawiyata. Peserta kemudian maju satu persatu ke wali kelas IX 9A  Dra. Mahindarti,  wali kelas 9B  N.F. Novitasari S.Sp, wali kelas  9C  Soelis S.Pd untuk menerima sertifikat dan mendapat ucapan selamat dari Kasatdik Arie Sutrijono, S.Pd., M.M. 

Kasatdik SMP Hang Tuah 2 dalam sambutannya sekaligus pembekalan kepada peserta purnawiyata menyampaikan bahwa dengan selesai kalian menempuh pendidikan di SMP Hang Tuah 2 ini adalah bukan berakhirnya dari perjuangan meraih cita-cita,  kedepn masih  butuh perjuangan  yang semakin lama semakin berat  Untuk itu belajarlah dengan  giat untuk meraih cita-cita tersebut,   jangan lupakan Almamater Hang Tuah yang telah mencetak kalian dengan disiplin, berilmu dan bertaqwa.

Selanjutnya penandatanganan serah terima siswa ke orang tua diwakili oleh orang tua siswa kelas 9C dan dilanjutkan pembacaan janji alumni.

Selama berada di Yogyakarta, siswa ,melaksanakan wisata   ke tempat- tempat wisata antara lain Tebing Kreasi, Studio alam Gamplong,  Heha, Pantai Parangtritis dan  Malioboro.


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar