Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Peduli Petani Kopi Pegunungan, Dandim 1702/JWY Kunjungi Lahan Perkebunan Kopi

Wamena | Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip,S.H.,M.H., kunjungi perkebunan kopi milik masyarakat di Kampung Muaragame, Distrik Piramid, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (18/06/2023). 

Dandim 1702/JWY mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memeriksa kesiapan para perani dalam membudidayakan tanaman kopi dan melihat langsung apa saja kekurangan dan kebutuhan para petani dalam usahanya untuk menghasilkan biji kopi terbaik.

“Saya datang disini sebagai Dandim 1702/JWY untuk melihat dan mendengarkan keluhan bapak sekalian secara langsung. Saya berharap agar ketua kelompok dan beberapa anggota datang ke Makodim 1702/JWY agar kita dorong pembinaan, bukan cuma alat kerja tetapi bagaimana pendamping dan pengembangan agar produksi kopi ini bisa meningkat,” ujar Dandim.

“Agar kedepannya dapat diproduksi dengan kualitas yang baik dan dapat bersaing dengan produsen kopi dari daerah lain. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan seluruh masyarakat di Kampung Muaragame,” pungkasnya.

Salah satu petani kopi Arius Tabuni, mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim karena sudah memberikan waktunya untuk melihat kami di sini.

“Saya berharap kedatangan Dandim 1702/JWY dapat memberi kami semangat dan motivasi agar kita menjadi petani kopi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Adapun turut hadir, Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah, Kepala Kampung Walak Marinus Tabuni, Yusen Tabuni, serta Anggota Kodim 1702/JWY.

Posting Komentar

0 Komentar