Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (SEKESAL) Jakarta, Surabaya Dan Makassar Resmi Bernaung di Yayasan Hang Tuah

Surabaya, (25/05) | Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) secara resmi mengalihkan pendidikan siswa umum Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Sekesal) Kodiklatal kepada Yayasan Hang Tuah. 

Proses Penandatanganan naskah berita acara Pengalihan Siswa Umum Sekesal Kodiklatal kepada Yayasan Hang Tuah dilaksanakan oleh  Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono dan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda TNI (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos, S.E.,M.A.P. di Ruang Rapat Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Kamis (25/05/23).

Alih bina siswa umum Sekolah Kesehatan Angkatan Laut  ( Sekesal) dari Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut kepada Yayasan Hang Tuah berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor  Kep/63/III/2023 tertanggal 14 Maret 2023

Dengan alih bina  Sekesal Jakarta, Surabaya dan Makassar ke Yayasan Hang Tuah, kini sekolah yang bernaung di Yayasan Hang Tuah  menjadi 142 sekolah/ satdik yang tersebar dari Sabang- Merauke mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK

Dalam sambutannya Dankodiklatal menyampaikan bahwa merujuk pada Peraturan Kasal (Perkasal) Nomor 14 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Prosedur Kodiklatal dimana tugas pokok dan fungsi Kodiklatal mendidik prajurit TNI AL, menjadi landasan bagi pemimpin angkatan laut untuk mengalihkan pendidikan bagi siswa yang berasal dari masyarakat umum, kepada yayasan yang masih berada di bawah pembinaan TNI AL.

Lebih jauh Dankodiklatal mengatakan jika dalam proses pengalihan tersebut juga disertai dengan pemindahan tenaga pendidik dan kependidikan, dan tenaga penunjang non struktural sehingga diperlukan pendampingan Sekesal selama masa transisi agar proses belajar mengajar tetap berjalan lancar. “Demikian juga peralatan untuk kepentingan pendidikan lainnya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama antara Kodiklatal dengan Yayasan Hang Tuah,” terang Letjen TNI Marinir Suhartono.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P   Dalam rangka penanda tanganan berita acara pengalihan siswa umum Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Sekesal) Jakarta, Surabaya dan Makassar, dari Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut kepada Yayasan Hang Tuah,  mengucapkan terimakasih kepada Pemimpin TNI Angkatan Laut dalam hal ini  Komandan Kodiklatal atas kepercayaan yang diberikan kepada Yayasan Hang Tuah untuk melanjutkan pembinaan dan operasional SMK Farmasi Sekesal serta masih diberikannya pendampingan oleh Kodiklatal  sampai dengan 30 Juni 2023. Namun demikian kami tetap berharap mohon doa dan supportnya dari Komandan Kodiklatal beserta jajarannya bila dikemudian hari kami masih memerlukan bantuan dari Komandan.

Dengan pengalihan ini, Yayasan Hang Tuah akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun SMK Farmasi Sekesal ini dengan harapan menjadi lebih baik dan lebih berkembang di Era Merdeka Belajar sehingga diminati masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di Sekesal

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatal Laksma TNI Supardi, Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, para Direktur dan pejabat utama Kodiklatal. Kemudian juga Dansekesal Surabaya, Dansekesal Jakarta dan Makassar lewat video conference, Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu,  Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP , Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE , Kabiddik Dra. Ramayanti , Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati.


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar