Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Puluhan Prajurit TNI AL Strata Perwira Siap Berlatih Penyelamatan Kapal dan Nubika Di Kodiklatal

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 9 Mei 2023 | 30 Prajurit TNI AL Strata Perwira Pertama (Pama) dari berbagai komando utama , siap mengikuti Kursus Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi Kimia (Suspeknubika) Tingkat Perwira Gelombang I TA  2023 di Pusat Penyelamatan Kapal dan Nuklir Biologi Kimia (Puspeknubika) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal. Kursus dibuka secara resmi oleh Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo di Ruang Serbaguna Puspeknubika Surabaya,  Selasa (9/5/2023).

Komandan Kodikdukum dalam amanatnya menyampaikan bahwa program Suspeknubika tersebut merupakan upaya dari Pemimpin TNI AL untuk menambah dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan personel dalam bidang Penyelamatan Kapal dan Nubika sesuai dengan standar kualifikasi TNI AL.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai bekal di penugasan sehingga dapat berprestasi yang lebih baik. Tetap jaga kesehatan kalian, juga keamanan dan keselamatan kerja selama tiga bulan mengikuti Kursus Peknubika baik di kelas maupun di lapangan,” tegas Laksma Budi.

Kepada Komandan Puspeknubika Kolonel Laut (T) I Nengah Sukadana S.E.,M.M. dan seluruh staf, kemudian Instruktur dan para Pembimbing , Dankodikdukum memerintahkan agar selain melaksanakan semua program kursus dengan penuh rasa tanggung jawab, juga perhatikan faktor keselamatan dan keamanan dengan tetap mengutamakan kualitas hasil kelulusan siswa.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar

0 Komentar