Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Prajurit Lantamal XI Yang Akan UKP Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

TNI AL, Lantamal XI, 19 Mei 2023 |  Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI, menjelang usulan kenaikan pangkat pada periode 01 Oktober 2023 mendatang, Prajurit Lantamal XI Merauke melaksanakan tes Garjas di Lapangan Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kab Merauke, Provinsi Papua Selatan. Jumat (19/05).

Tes Garjas  diikuti 15 personel terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama. Sebelum Tes Garjas seluruh peserta melaksanakan tensi untuk mengetahui tekanan darah, kemudian dilanjutkan stretching/peregangan otot.

Adapun tes garjas meliputi Baterai A, B dan C. Baterai A meliputi lari 12 menit dan Baterai B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run serta Baterai C yakni renang 50 meter.

Tujuan dari dilaksanakan tes kesegaran Jasmani menjelang UKP adalah untuk sarana kendali mengetahui kemampuan dan kesiapan prajurit guna mendukung tugas-tugas pokok sebagai Prajurit TNI AL.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah mengatakan, kegiatan Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit, sehingga para Prajurit Lantamal XI mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik. Tes Kesegaran Jasmani ini juga sebagai persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) prajurit dan seleksi pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kami sangat berharap kegiatan garjas ini berjalan dengan aman dan lancar, dalam artian masing-masing individu memahami keadaan kesehatan dan kemampuannya, jika sudah tidak mampu jangan dipaksakan,” pungkasnya.


(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar