Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Pemimpin Yang Menginspirasi: Kehadiran Gubernur AAL, Berikan Motivasi Taruna Latsitardanus XLIII/2023

AAL (12/5) | Gubernur Akademi Angkatan Laut Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri upacara pembentukan Mentarlat dan Pemberangkatan Peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/ 2023, di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jum'at (12/5).

Kegiatan Latsitarda Nusantara XLIII diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Padang Provinsi Sumatera Barat dengan menggunakan 2 KRI yakni KRI Banda Aceh – 593 dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Sulthon M. Firdaus dan KRI Surabaya – 591 dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Handoyo.

Adapun kegiatan Latsitardanus ini bertujuan untuk memantapkan jiwa Integrasi antar taruna, Praja dan Mahasiswa Perguruan Tinggi dalam rangka membangun kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat, guna menyongsong tugas di masa yang akan datang.

Kehadiran Gubernur AAL pada pembentukan Mentarlat dan Pemberangkatan Peserta Latsitardanus kali ini  menambah motivasi dan moril para Taruna AAL yang terlihat memiliki semangat tinggi saat diberangkatkan.

Apel ini dipimpin oleh Danjen Akademi TNI Letnan Jendral TNI Teguh Arief dengan Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono selaku Danmentarlat Latsitardanus XLIII yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Resimen AAL.

Hadir pada upacara upacara pembentukan Mentarlat dan Pemberangkatan Peserta Latsitardanus XLIII/ 2023 diantaranya Dirdik Akademi TNI, Paban Opsdik Ditdik Akademi TNI, para Gubernur masing-masing Angkatan dan Akpol, Rektor IPDN, Danlanal Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, serta undangan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar