Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Pembekalan Wagub Sumbar dan Walikota Pariaman Jelang Latsitardanus Taruna AAL

AAL (2/5) | Sebanyak 87 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-68 menerima pembekalan terkait Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII dari Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Dr. Ir Audy Joinaldy dan Walikota  Pariaman Prof, Dr. Genius Umar di geduhg Maspardi Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (2/5).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi mengucapkan selamat datang di AAL kepada Wakil Gubernur Sumbar dan Walikota Pariaman beserta rombongan serta ucapan terima kasih atas kesediaannya yang telah berkenan meluangkan waktu untuk hadir memberikan pembekalan dan pencerahan kepada Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-68 yang sebentar lagi akan melaksanakan Latsitardanus di Provinsi Sumatra Barat.

Sementara itu Wagub Sumbar mengatakan tahun ini Sumatera Barat adalah satu-satunya provinsi yang mencanangkan tahun kunjungan pariwisata 2023 dan dilaunching langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno.

“Dengan adanya kegiatan Latsitardanus ini kami ingin mempromosikan provinsi Sumatera Barat terutama kepada Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat”, ujar Wagub Sumbar.

Ia juga bangga ternyata ada dua Taruna AAL Tingkat IV ini yang berasal dari provinsi Sumatera Barat, sehingga diharapkan mereka dapat turut pula mensosialisasikan keberadaan wisata Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat.

Sedangkan Walikota Pariaman yang kotanya dipercaya sebagai salah satu tempat dilaksanakan Latsitardanus 2023 mengharapkan kepada para Taruna peserta Latsitardanus menjadikan Pariaman sebagai wadah untuk melakukan sosialisasi, wadah untuk melakukan integrasi para Taruna Dewasa agar dapat berguna di kehidupan di dunia nyata.

“Saat ini kita di kehidupan pendidikan, tetapi ketika di dunia nyata pasti akan ada beberapa penyesuaian, diantaranya penyesuaian terhadap adat istiadat di suatu daerah”, pesan Walikota Pariaman.

Kegiatan Latsitardanus ini merupakan kegiatan kurikulum Integratif Taruna Dewasa Akademi TNI bersama dengan Akpol dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi dari berbagai wilayah Indonesia.

Adapun tujuan dari kegiatan Latsitardanus ini adalah untuk mengembangkan jiwa dan semangat integrasi, meningkatkan etika moral kejuangan Taruna sebagai upaya membangun soliditas TNI serta sebagai bekal bagi Taruna Tingkat Akhir dalam menyongsong tugas dimasa yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar