Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Letting ’54 TNI AL Wiltim Gelar Reuni IX Dan Halal Bihalal 1444 H

Surabaya, (07/05) | Reuni IX dan Halal Bihalal  1444 H/ 2023 M  Letting ’54  TNI AL Wiltim ( Milsuk I Th.1982/1983) berlangsung di  BG Junction Surabaya, (07/05/23) dengan di hadiri tidak kurang dari 110 KK terdiri dari 206 orang termasuk perwakilan beberapa warakawuri.

Ketua Panitia Reuni IX dan Halal Bihalal  May (Purn). Suhardi Wijaya kepada awak media menyampaikan bahwa  kehadiran para purnawirawan TNI AL yang tergabung dalam Paguyuban Letting ’54 berasal dari Provinsi Jawa Timur, khususnya dari  kota Surabaya, Gresik, Mojokerto, Jombang,  Lamongan, Kediri,  Malang dan sekitarnya. 

Semenrata itu Ketua Paguyuban Letting ’54 May (Purn) Antony Frans Lantang  dan   Ketua Rayon TWP  Letkol (Purn) Sudarsono sepakat bahwa Reuni sekaligus Halal Bihalal kali ini bertujuan untuk memperkokoh tali silaturahmi dan kerukunan Paguyupan Letting 54 dalam keberagaman  sebagai wujud fitrah manusia yang sesungguhnya.

Lebih dari itu bahwa di selenggarakannya acara ini tentunya untuk bisa bertatap muka secara langsung setelah beberapa tahun silam kita sama-sama sudah tidak berdinas di TNI AL sehingga sudah jarang bertemu. Namun semua itu tidak menjadi minus komunikasi sesama anggota paguyupan ‘54, di karenakan masih ada WA grup, FB, Twiter dll, pungkasnya.

Paguyuban Lipat,  Alumni Milsuk TNI AL 1982/1983 memiliki anggota yang sangat banyak, berawal dari jumlah saat masuk  TNI AL ditahun 1983 , kurang lebih 750 personil TNI AL yang terdiri dari ( Marinir 300, Pelaut 450 ).  Mereka ini telah berkumpul di Kodikal saat itu, kini namanya menjadi  Komando  Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL ( Kodiklatal ) suka duka/ sedih, gembira bersama  ditempa dalam pendidikan, kemudian terpisah bercerai- berai karena penempatan dinas   TNI AL yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dalam rangka penegakan NKRI.

 Kini setelah 40 tahun keberadaan Letting ’54 dan semua anggota sudah purna tugas , hingga  berita ini di tulis sudah 165 anggota yang telah berpulang ke Rahmatullah/ meninggal dunia. Dan beberapa diantaranya adalah para pahlawan yang telah gugur di medan juang menegakkan NKRI.

Dalam kesempatan Reuni sekaligus Halal Bihalal, seluruh undangan yang hadir juga tidak lupa memanjatkan do’a untuk teman/ sahabat Letting ’54 yang telah mendahului kami semua.

Kehadiran para Warakawuri turut dalam  suka dan duka di Reuni IX dan Halal Bihalal,  Panitia sangat berterima kasih atas kehadiran mereka. Ini sangat membanggakan kita semua,  cerminan kekompakan dalam bersilaturahmi sesama  anggota paguyupan tidak terputus . Pada kesempatan ini juga di serahkan tali asih dari Panitia Reuni dan Halal Bihalal  kepada para warakawuri yang hadir dan diserahkan langsung oleh  Panitia. 

Reuni IX sekaligus Halal Bihalal 1444H/ 2023 M dapat terselenggara atas kerja sama  seluruh Pengurus dan Panitia yang terdiri dari : Pelindung Kolonel (Purn) Yunus Anis, Penasehat Kolonel (Purn) Isnamaun, Kolonel  (Purn) Ramelan, Ketua Panitia May (Purn)  Suhardi Wijaya, Wakil  Peltu  (Purn) Sudarto, Sekretaris   Peltu  (Purn) Masyuri, Bendahara  Peltu  (Purn) Sunardi serta  lainnya

(dar)

Posting Komentar

0 Komentar