Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Lantamal XI Laksanakan Tes Kesehatan Tahap I Calon Taruna AAL

TNI AL, Lantamal XI, 31 Mei 2023 | Sebanyak 19 orang Calon Taruna dan Taruni AAL TA. 2023 terdiri dari 14 Pria dan 5 wanita mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) I di Diskes Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (31/05).

Tes kesehatan tahap I ini meliputi pemeriksaan pada bagian luar tubuh dengan tujuan untuk mengetahui kondisi tubuh secara keseluruhan para Calon Taruna dan Taruni AAL, seperti pemeriksaan tekanan darah, suhu, tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat atau kelainan, bentuk kaki X atau O, varises, pemeriksaan kulit, fisik bagian jantung, paru-paru dan perut, verikokel, hernia, ambeien, gigi, alat reproduksi, dan pemeriksaan THT (telinga, hidung dan tenggorokan), kesehatan mata, tes buta warna serta pemeriksaan gigi.

Ditempat terpisah Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono S.H. menyampaikan, Test kesehatan tahap I ini merupakan salah satu tes yang pokok untuk mencari Calon Taruna dan Taruni AAL yang terbaik dan prima, proses seleksi ini dilaksanakan secara profesional dan objektif sesuai dengan kondisi calon oleh tim sehingga nantinya diharapkan siap menjadi prajurit TNI AL yang terbaik, profesional, tanggap, tanggon, trengginas dan siap melaksanakan setiap tugas pokok TNI AL dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ungkap Danlantamal XI.


(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar