Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Gubernur AAL turut serta dalam pelepasan Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023

Mojokerto (6/5) | Dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga otomotif nasional, TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Campionship Kasal Cup 2023 yang dilaksanakan   pada tanggal 6-7 Mei 2023 di Sirkuit Gajah Mada Lantamal V, Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Campionship dilepas langsung oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Turut hadir dalam pelepasan tersebut Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, Danpusnerbal, Danlantamal V, Danpasmar 2, Kas Koarmada II, Dankoopskasel, Forkopimda JawaTimur dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia.

Dalam amanat Kasal yang dibacakan Aspotmar Kasal menyampaikan bahwa tugas TNI Angkatan Laut yang tercantum pada undang-undang nomor 34 tahun 2004 yaitu melaksanakan tugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) melalui kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara, sedangkan  implementasi dari tugas tersebut yaitu dengan menjaga kepercayaan negara dan rakyat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat bangsa dan negara.

Kejurnas motocross ini selain bertujuan untuk membina kemampuan keterampilan dan kesiapan atlet dalam mengembangkan talenta dan potensinya dikejuaraan, juga diharapkan dapat berdampak kepada bangkitnya kembali industri otomotif guna menunjang program pemerintah mendukung pemulihan ekonomi nasional untuk kesejahteraan masyarakat dalam rangka mendukung pertahanan negara.

Oleh karena itu sangatlah tepat dalam Kejurnas kali ini mengusung tema “TNI Angkatan Laut mendukung bangkitnya industri otomotif melalui wadah kompetensi yang berkualitas Kejurnas Grasstrack Motocross superbike Championship Tahun 2023 dalam rangka pemulihan ekonomi nasional”.

Pelaksanaan Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Campionship Kasal Cup 2023 ini diikuti 300 peserta dengan melombakan beberapa kelas, terdiri MX 125, MX 85, MX 65, MX 65 NOVICE, MX 50, Bebek modif 125 CC Open, Sport 4L Modifikasi Open, Sport & Trail Open. Bagi para pemenang Kejurnas selain mendapatkan penghargaan berupa tropi juga mendapatkan uang pembinaan.

Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack 2023 rencananya akan dilaksanakan lima putaran, putaran pertama dilaksanakan di Mojokerto, putaran kedua di Tegal, putaran ketiga di Salatiga, putaran keempat di Gresik dan putaran kelima dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Posting Komentar

0 Komentar