TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 31 Mei 2023 | Sebagai salah satu lembaga pendidikan di TNI Angkatan Laut , Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL(Kodiklatal) menggelar beragam kursus dan pendidikan lanjutan dalam upaya meningkatkan profesionalitas Para Prajurit TNI AL dari strata Perwira, Bintara dan Tamtama

Melalui Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu (31/5/2023), menjadi penentu bagi 115 Prajurit untuk mendapat kesempatan mengikuti sejumlah kursus dan Pendidikan Lanjutan, antara lain Kursus Principal Warfare Officer (PWO), Pendidikan Perwira Intelijen Maritim (Dikpa Intelmar), Pendidikan Bintara Intelmar (Dikba Intelmar) , pendidikan Bintara Hidro-Oseanografi (Dikba Hidros), Kursus Bintara Singkat (Susbakat) dan Kursus Tamtama Singkat (Sustakat) Pomal TA 2023.

Sidang Pantukhir dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan TNI AL (Kadisdikal) Laksma TNI Arif Badrudin, didampingi oleh Direktur Pendidikan Kodiklatal Kolonel Laut (P) Askari , serta Para Perwira dari Disdikal, Ditdik Kodiklatal, dan Para Komandan Pusdik terkait.

Sebelumnya seluruh peserta wajib mengikuti seleksi yang ketat baik secara Administrasi, Psikologi, Kesehatan, Mental Ideologi dan Kesegaran Jasmani. Sehingga  Prajurit TNI AL yang terpilih merupakan yang terbaik dan memiliki kriteria yang sudah ditetapkan dan nantinya mampu meningkatkan profesionalitas diri mereka dalam menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan menantang.


Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal